Kapolda Kepri, Pimpin Upacara Pemberangkatan 100 Personel Satgas BKO Pamrahwan Satbrimob Polda Kepri Ke Papua

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 100 personel Satbrimob Polda Kepri diberangkatkan untuk menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas Bantuan Kendali Operasi (SATGAS BKO) Pengamanan Daerah Rawan (PAMRAHWAN) tahun 2020, di daerah Banti, Tembagapura, Papua.

Pemberangkatan personel Satgas BKO, Satbrimob Polda Kepri, digelar dalam upacara pelepasan, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, bertempat di Mako Sat Brimob Polda Kepri, pada Rabu (12/8/2020).

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri berharap, personil Satgas BKO Satbrimob Polda Kepri, dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan tulus, serta mampu melindungi masyarakat di daerah penugas.

“Saya harapkan rekan-rekan semua dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik nantinya disana, laksanakan tugas dengan tulus mereka yang berada disana adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa, marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal,” pinta Kapolda Kepri

Kapolda Kepri juga mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat.

“Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus, saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya,” himbau Kapolda Kepri.

Kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK, M.Si, yang ditemui wartawan menjelaskan, Satgas BKO Pamrahwan, Satbrimob Polda Kepri, akan menjalankan tugas pengamanan selama 6 bulan kedepan.

“Tugas yang akan dijalani nantinya, oleh personel Satgas BKO Pamrahwan Satbrimob Polda Kepri, sebagaimana amanat Kapolda Kepri, nantinya para personel ini bertugas melayani masyarakat dan Negara di wilayah Papua. Tentunya hal ini akan membantu dalam rangka menjaga keamanan objek vital dan membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang berada di Papua,”tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Kabid Humas mengatakan, sebelum diberangkatkan seluruh personel menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan.

Hadir dalam upacara Pelepasan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, 100 Personel BKO dan Personel Sat Brimob Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *