Korem 151/Binaiya, Dukung Program Pemkot Ambon Bersihkan Sungai

Militer TNI

Ambon,Maluku– Kepedulian TNI akan kebersihan lingkungan dari maraknya pencemaran lingkungan dari sampah dilakukan oleh jajaran Komando Resort Militer (KOREM),151/Binaiya dengan mendukung Pemerintah Kota Ambon melalui Apel Siaga Bersih Sungai dalam rangka (Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana Alam) bertempat di Lapangan Makorem 151/ Binaiya,Jl.A.Yani Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (9/11/2018).

Dalam kegiatan ini selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 1504/02 Sirimau, Mayor Inf Ibrahim Amin.

Walikota Ambon,dalam sambutanya,memberikan apresiasi terhadap jajaran Korem151/Binaiya yang telah meres pon dengan baik dan positif Program Pemerintah Kota Ambon pada apel siaga bersih sungai, sebagai langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya pelestarian sungai dan meningkatkan kewaspa daan masyarakat akan bencana banjir.

“ Selaku Walikota Ambon, Saya menyambut baik dan menilai positif atas diseleng garakannya kegiatan ini. Acara ini tentunya diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian sungai dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan ancaman bencana terutama bencana banjir,” ungkap Louhenapessy.

Menurutnya,peran sungai sangat vital diantaranya sebagai suplai air,menanggulangi banjir,menanggulangi kekeri ngan,kesehatan ekosistem, jalur hijau, pendidikan dan banyak lagi. Sehingga penting untuk mengembalikan kesada ran masyarakat mengenai peles tarian sungai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.IP, Kepala Basarnas Kota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, Dandim 1504/Ambon, Para Kasi, Pasi Korem 151/Binaiya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.