Kapolda Maluku Ajak Jajaran, Kenang Kembali Filosofi Sejarah Pataka Salawaku Emarina Cikalbakal Terbentuk Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Filosofi sejarah lambang kebesaran Kepolisian Daerah Maluku “ Pataka Salawaku Emarina”, sebagai cikal bakal terbentuknya Polda Maluku bersama Polda lain yang di Indonesia, kembali di kenang oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif.

Kenangan filosofi sejarah Pataka Salawaku Emarina, di kisahkan Kapolda Maluku, saat memimpin upacara tradisi pencucian lambang dari Satuan Polda Maluku, yang berlangsung di rupatema Mapolda Maluku, Rabu (22/6/2022) .

Pencucian Pataka Salawaku Emarina tersebut, turut hadir Wakapolda, Brigjen Pol Jan Leonard de Fretez, Irwasda, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, para pejabat utama Polda Maluku serta perwakilan personel dari masing-masing satuan kerja.

“Kita sama-sama sudah mendengar sejarah singkat awal berdirinya Polda Maluku dan awal diberikannya Pataka kita Salawaku Emarina oleh Menteri Angkatan Kepolisian kita Pak Hogeng. Olehnya itu saya minta kita semua harus paham dengan filosofi sejarah dan perjuangan Polda Maluku, karena Polda kita ini merupakan salah satu Polda pertama yang di bentuk bersama Polda lain yang ada di Indonesia,” pintanya.

Dengan pengorbanan darah dan air mata, Kapolda mengaku hingga saat ini, Polda Maluku masih terus berdiri dengan gagah berani. Sehingga setiap personil diharapkan agar tetap memberikan yang terbaik.

“Kita harus paham dan bangga dengan sejarah yang kita miliki, dengan tetap melakukan hal yang terbaik dan hindari pelanggaran dalam tugas kita selaku personel Polda Maluku,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.