Lepas 44 CJH SBB, Penjabat Bupati Minta Doakan Saka Mese Nusa

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Setelah dikarantina, 44 Rombongan Calon Jamaah Haji Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di Hotel Amboina Piru, kini mereka bertolak menuju kota Ambon.

Para calon tamu Allah dilepas resmi oleh pemerintah kabupaten melalui Penjabat Bupati, Andy Candra As’aduddin. Pelepasan digelar di Gedung pertemuan Hatutelu Piru,Rabu (22/6/2022). CJH asal Saka Mese Nusa itu akan bergabung dengan CJH asal 10 kabupaten/kota lainnya di Maluku.

Dalam sambutanya, Penjabat Bupati SBB mengingatkan, para CJH SBB Selalu menjagalah kesehatan dengan mengatur waktu stirahat yang cukup, dan tidak melakukan tindakan yang berkaitan dengan mengganggu kesehatan jasmani maupun rohani.

Dikatakan, pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga selalu CJH selalu mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Tolong junjung tinggi martabat Bangsa apapun ceritanya, di sana nanti tidak akan di kenal bahwa, Bapa dan Ibu Jamaah dari SBB ,tapi disebutkan Jamaah asal Idonesia,” ungkapnya.

Dikatakan, Indonesia itu dituangkan dalam Idioligi Pancasila serta UUD 1945. Kemanusiaan yang adil dan beradab , Ambil yang “Beradab”. Junjung tinggi Martabat jaga kerhormatan diri kehormatan keluarga dan Bangsa di jazirah Arab.

“Ada tempat-tempat yang Mustajab Kita berdoa ada Doa doa yang mustajab , karena di mekah semuanya itu tempat tempat mustajab, perbanyaklah berdoa begitu samapai berdoa berdoa para diri sendiri keluarga Bagsa dan Negara karena Allah selalu mengabulkaan doa selamanya,” ungkap Andy.

 

Yang datang ke mekah kata dia,  datang dari seluruh Bangsa di Dunia ini. maka jagalah ukuah Islamiah banyak orang merebut air Zam zam merebut tempat solat.jangan sakit hati memperluas ukuah Islamiah.

“Rombongan yang sekarang 44 orang yang tadinya tidak saling kenal berasal dari beberapa Daerah sekarang saling mengenal dan inilaah keluarga, saat menunaikan Ibadah Haji dan pada saat kembali jangan putus ukuaah Islamiah,” bebernya.

Andy mengingatkan,  44 CJH, tidak lupa mendoakan para pimpinan dan daerah. Karena doa orang banyak dapat berpengaruh untuk perubahan perubahan besar. Terutama berdoa di Rumah Allah.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.