Kapolda Maluku Bersama Aleg PKS Maluku, Diskusi Bersama Penanganan Gunung Botak, Pilkada Dan Penanganan Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tiga point penanganan masalah gunung Gunung Botak,Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020 dan penanganan Covid-19, di Maluku, menjadi penyampaian disikusi bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, saat menerima kunjungan silatuhrami anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku.

Dalam kunjungan silatuhrami ke Mapolda Maluku tersebut, Ketua DPD PKS Maluku, Saadiah Ulupatty,S.T,yang juga merupakan Aleg DPR RI, di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala dan Sufi Majid, diterima langsung oleh Kapolda Maluku yang didampingi Irwasda Polda Maluku, Karo Ops Polda Maluku Direktur Intelkam Polda Maluku, Kamis (30/7/2020).

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar yang ditemui usai pertemuan bersama anggota DPR-RI menyebutkan, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, ada beberapa permasalahan yang di diskusikan bersama,  diantaranya berkaitan dengan akan dibukanya area lokasi tambang emas Gunung Botak, Pilkada serentak tahun 2020 dan penanganan Covid-19, di Maluku

“Terkait gunung botak, kami menyampaikan perlu duduk bersama untuk kepentingan masyarakat, agar benar-benar penguasaan dan pengolahannya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat agar dimanfaatkan dengan baik,”ujar Kapolda.

Masih, kata Kapolda jika bicara soal pertambangan ini tidak hanya gunung botak ada gunung lainnya, untuk 3 gunung ini kami hanya melaksanakan pengamanan.

“Disitu kami menyampaikan bahwa untuk regulasi/aturan kami tidak ikut, apabila dikelola dengan professional pasti akan menguntungkan semua pihak,”ujar Kapolda.

Terkait Pilkada, sebagaimana yang disampaikan, kita di Maluku ini ada 4 kabupaten yang melaksnakan Pilkada, yaitu Burua Selatan, SBT, MBD dan Kepulauan Aru.

Dimana dinilai Ada beberapa yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan yang timbul diantaranya di MBD. Dan Untuk di Buru Selatan akan segera dibentuk Polres agar pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat dapat lebih cepat.

“Untuk kesiapan pengamanan Pilkada ini, kami akan Road Show ,keliling ke setiap Polres di Kabupaten yang melaksanakan Pilkada. Kami kemarin baru kembali dari Pulau Buru, dan di rencanakan minggu depan akan berangkat ke SBT untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkada di sana,”Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, terkait Covid-19 ini kita secara bersama-sama harus lebih menggiatkan kembali sosialisi penerapan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.

“Kami berterima kasih kepada Sekda Provinsi Maluku yang aktif dalam setiap penanganan dan sosialisasi terkait Covid-19 ini, selain itu di daerah juga para Dandim dan Kapolres jajaran juga saling membantu dan bergandeng tangan bersama-sama menangani pandemi Covid-19 ini,”tutup Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *