Polda Kepri Mengawal dan Mengamankan, Pentahapan Pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Koordinasi dan kerja sama dengan pihak penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) dalam mengawal dan mengamankan setiap pentahapan Pemilu dan Pileg 2019 di Provinsi Kepulauan Riau terus dilakukan oleh personil Polda Kepri.

Dimana menjelang H-10 personil Polda Kepri telah mendampingi KPU dan Bawaslu Kepri untuk pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik kotak suara dan surat suara ke Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, pada tanggal 28 Maret 2019.

“Proses pengawalan dan pengamanan pentahapan Pemilu dan Pileg 2019, dilakukan personil Polda Kepri yang ada di Polres maupun Polsek, mulai dari proses pencetakan surat suara, proses pelipatan digudang hingga proses proses pendistribusian ke tinggak PPK,KPPS hingga ke TPS dengan melibatakan 5 personil secara bergantian,”ungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga kepada Wartawan diruangan kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Ia mengatakan, ada tiga Amanusa untuk mengantisipasi tingkat kerawanan pada Pemilu 2019, sebagaimana yang dimuat dalam rencana kontijensi Ops Mantab Brata 2018.

“Tiga Amanusa,situasi kontijensi sebagaimana yang telah rancangkan dalam Ops Mantab Brapata 2018, diantaranya, Amanusa 1 terkait dengan penanganan konflik sosial, Amanusa 2 terkait dengan penanganan terorisme dan Amanusa 3 terkait dengan Bencana Alam,”tutur Erlangga.

Perwira Polri berpangkat tiga melati mengatakan, proses Pemilu dan Pileg 2019 di Kepri,akan berjalan dengan dalam konfisi yang  aman dan kondusif dengan akan dikawal oleh TNI/Polri hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Bagi masyarakat Kepri, jangan lupa dating ke TPS pada hari Rabu 17 April 2019 untuk memberikan hak suaranya dengan baik pada Pemilu dan Pileg 2019, TNI/Polri menjamin situasi tetap aman dan kondusif hingga ke TPS,”Himbaunya. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *