Kapolda Maluku Bersama Pemkot Ambon, Bahas Solusi Penanganan Masalah Lalu Lintas

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penanganan kemacetan yang menjadi salah satu permasalahan lalulintas di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mendapat perhatian dari Kepolisian Daerah Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon.

Solusi dan langkah penanganan kemacetan di Kota Ambon tersebut, di bicarakan dan di diskusikan bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif bersama Penjabat Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dalam Focus Group Discussion (FGD), yang di gelar Dinas Perhubungan dan Instansi terkait di Kota Ambon,bertempat di Manise Hotel, Selasa (19/7/2022).

Selain di hadiri langsung oleh Kapolda Maluku, FGD yang mengsung tema “Mewujudkan Transportasi Lalu Lintas Yang Tertib Dan Lancar Di Kota Ambon”, turut di hadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Agus Krisdiyanto, dan Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga.

Kapolda dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Pejabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena atas gagasannya dalam penanganan masalah lalu lintas di Kota Ambon.

“Saya selaku Kapolda sangat mengapresiasi pejabat Wali kota Ambon untuk gagasannya menyelenggarakan acara ini, saya sampaikan terima kasih,” kata Kapolda.

Menurutnya, gagasan yang digelar ini merupakan wujud sinergitas dan kolaborasi bersama. Meski masalah jalur lalu lintas adalah tupoksi pemerintah provinsi atau kabupaten/kota.

“Namun dampak dari kesembrawutan lalu lintas itu adalah gangguan kamtibmas dan nanti larinya ke kita kepolisian selaku aparat yang menjaga keamanan,” sebutnya.

Kapolda meminta semua pihak yang hadir dalam FGD tersebut agar dapat manfaatkan momen ini sebagai sarana saling bertukar pikiran dan memberi masukan tentang bagaimana penanganan masalah lalu lintas kita di Kota Ambon.

Kapolda juga berharap agar FGD yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kota Ambon tersebut, dapat menghasilkan produk yang terbaik.

“Saya rasa pertemuan yang kita laksanakan hari ini adalah saat yang tepat untuk bagaimana kita saling memberi ide masukan dan nantinya dari hasil pertemuan kita ini menghasilkan produk yang dapat kita kawal bersama dengan harapan Kota Ambon yang merupakan Ibu Kota Provinsi Maluku ini dapat tertib lalu lintas dan maju bersaing dengan Provinsi lain di Indonesia,” pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *