Songsong HUT Kemerdekaan RI ke-77 Dan HUT Polwan Ke-74, Biro SDM Polda Maluku Gelar Baksos Di Pesantren Al-Madina

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Berbagi berkah dengan anak-anak panti asuhan dilakukan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Pesantren Al Madina, Kawasan Warasia, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (19/7/2022).

Baksos yang dipimpin secara langsung oleh Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Y. Putro, ini dilakukan untuk menyongsong Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Ulang Tahun Polwan ke-74.

“Hari ini kita bisa dipertemukan di kegiatan yang sederhana dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di bulan Agustus dan HUT Polwan yang ke 74 tahun 2022,” kata Denny.

Di hadapan anak-anak pesantren Al Madinah, Denny menyampaikan bahwa mereka merupakan generasi penerus bangsa, generasi beriman, dan berakhlak mulia.

“Saya hanya titipkan pak Ustadz bahwa anak anakku ini adalah generasi penerus bangsa, generasi yang beriman, berakhlak mulia. Bagi yang masih ada orang tua tolong tetap didoakan, belajar yang rajin jangan lupa selalu berdoa, karena kita tidak mungkin lahir tanpa ada orang tua, apapun status kita, kita semua memiliki hak yang sama,” katanya.

Para santri dan santriwati juga diminta untuk selalu menuntut ilmu setinggi-tingginya. Sehingga ke depan, mereka dapat mengembangkan Maluku menjadi provinsi yang maju.

“Anakku sekalian, tuntutlah ilmu setinggi tingginya, terus kembangkan, Maluku ini perlu sekali sentuhan tangan dari anak anakku sekalian, dapat mengembangkan Maluku menjadi provinsi yang benar-benar mandiri,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Yayasan Al Madina, Ustadz Mustary Muhammad, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Biro dan Polwan Biro SDM Polda Maluku.

Kunjungan yang dilakukan saat ini, kata dia, merupakan langkah yang positif. Sehingga diharapkan, kunjungan ini bukan untuk yang terakhir kali.

“Terima kasih atas kunjungan hari ini, mudah mudahan ini bukan hal yang pertama dan atau yang terakhir tapi ini merupakan kelanjutan sebagai mitra, pesantren Al Madina adalah mitra Polri,” harapnya.

Untuk diketahui, baksos yang digelar oleh Biro SDM Polda Maluku hari ini yaitu berupa pemberian tali asih oleh Karo SDM Polda Maluku, dan Polwan Biro SDM Polda Maluku.

Selain pemberian tali asih, para santri dan santriwati juga diajarkan Iqra (baca tulis Alquran), dan pengenalan rambu rambu lalu lintas, serta tertib dalam berlalu lintas.

Anak-anak pesantren tersebut juga diberikan motivasi yang tinggi untuk lebih giat belajar dalam menggapai cita-citanya nanti.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *