Wattimena Hadiri Amal Bakti Alumnus Sekolah Tinggi Kepamongprajaan – IPDN

Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID- Komunitas KM 20 yang terdiri dari Alumnus Sekolah Tinggi Kepamongprajaan – IPDN, menggelar kegiatan beramal dalam bentuk adu penalti dan bakti sosial. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (16/7/2022) di Kelurahan Waihaong dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Bodewin M.Wattimena.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku yang merupakan anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

“Bakti sosial yang dilakukan ini merupakan wujud nyata dari apa yang kita dapatkan selama menjalani pendidikan kepamongan,” ujar Pj Wali Kota.

Dijelaskan, sebagai seorang lulusan pendidikan tinggi kepamongprajaan, baik itu APDN, STPDN, maupun IPDN sudah seharusnya memiliki jiwa sebagai seorang pengayom, untuk itu harus dibuktikan dengan peduli dan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini jangan hanya dilaksanakan sebatas saat ini saja tetapi menjadi kegiatan rutin,” kata alumnus STPDN itu.

Wattimena juga meminta agar semua alumnus pendidikan tinggi kepamonganprajaan yang saat ini telah memiliki kedudukan dan jabatan strategis dalam pemerintahan agar memaknai jabatan itu dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Pada hari ini kalau sudah jadi Lurah, Camat, Pimpinan OPD, dan sebagainya laksanakan tanggungjawab dengan baik, dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dimana kita bertugas,” tandasnya.

Selain Kegiatan beramal dalam bentuk pertandingan adu penalti, kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk pemberian paket peralatan sekolah bagi anak-anak tidak mampu Keluarahan Waihaong, pelayanan kesehatan gratis serta vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum.*** CNI-04 | MCAMBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *