Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid An-Nur Batu Merah

Adventorial News Polri

Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid An-Nur Batu Merah

POLDAMALUKU- Untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadan, bulan penuh berkah, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Agung An-Nur, Negeri Batu Merah, Kota Ambon, Selasa (14/3/2024).

Setelah buka puasa bersama, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini melanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah.

Menjelang waktu datangnya berbuka puasa, Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

“Terima kasih atas sambutan yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini,” kata Kapolda yang tampak disambut warga dengan penuh kehangatan dan antusias.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh Raja Negeri Batu Merah, Imam Masjid Agung An-Nur dan para Jamaah.

“Kami atas nama masyarakat Negeri Batu Merah menghaturkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Pak Kapolda dan jajaran. Semoga hal ini makin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan Kita di bulan suci ini,” kata Raja Negeri Batu Merah, Ali Hatala.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing. Ia juga menitipkan pesan agar para orang tua juga menjaga anak2nya untuk tidak terlibat perilaku yang negatif dan merugikan masyarakat, terutama selesai giat sahur ataupun selesai giat taraweh dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi antar sesama di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, olehnya itu kepada seluruh masyarakat kiranya agar selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar sesama selama bulan puasa ini, sehingga terciptanya Maluku yang aman, damai dan sejaterah,” pintanya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Raja Negeri Batumerah dan seluruh tokoh masyarakat dan pemuda yang selama ini telah bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Batumerah.

Pada saat azan magrib tiba Kapolda ikut membatalkan puasa dengan takjil dan air mineral yang ada bersama masyarakat yang hadir.

Selanjutnya Kapolda dan para jamaah melaksanakan Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung An-Nur, Salem Bin Umar.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *