Pencak Silat SH Terate CUP XVI 2019 Kota Batam, Ajang Peningkatan Pretasi Kaum Millenial

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID- Pelestarian budaya bela diri tradisional di masyarakat, serta pingkatkan prestasi ketahanan diri, dilakukan oleh perguruan silat,SH Terate dengan menggelar kejuaran pencak silat SH Terate CUP XVI 2019, Kota Batam, yang berlangsung di Attrium Mall Botania Batam Centre, Minggu (3/3/2019).

Kejuaran yang di ikuti oleh 196 orang dari satu cabang PSHT Batam, dengan memperebutkan tiga katergori juara masing-masing juara umum 3 Zona 1 dengan total medali emas sebanyak 18, perak 26 dan 18 perunggu, juara umum 2 zona II dengan total medali emas sebanyak 22, 18 medali perak dan 15 medali perunggu. Sedangkan kategori juara umum 1 zona III mendapatkan 26 medali emas, 19 medali perak dan 8 medali perunggu.

Dalam sambutannya Badoru Syah, selaku Ketua Cabang Pencak Silat SH Terate Kota Batam mengatakan, momentum kejuaran pencak silat SH Terate CUP XVI 2019, sebagai ajang kebersamaan untuk memperkuat tali silatuhrami antar sesama atlit guna meningkatkan prestasi.

“Jadi harapan kami, di mana anda berada bisa bermanfaat buat orang lain, jadikanlah momen kebersamaan kita ini untuk saling memperkuat talisiraturahmi,serta memperkuat sila-sila,di antara kita Lakukan serta buatlah hal yang positif ,jauhi narkoba adalah cara kita untuk menjadi seorang atlet yang bermanfaat,”tutur Badoru Syah.

Ia berharap, melalui kejuaraan SH Terate CUP XVI, para atlit-atlit muda bisa menciptakan segudang prestasi, dalam mengisi pembangunan di Kota Batam untuk bisa menjadi Bandar Madani.

“Nantinya ke depan kita bisa membangun khususnya Batam untuk bisa menjadi Bandar madani dan juga sebagai sarana untuk Mendulang prestasi di ajang pencak silat kejuaraan pencak silat. Ucapan selamat kepada adik-adik yang sudah mendapat juara yang belum ini merupakan keberhasilan yang tertunda masih ada harapan untuk menjadi juara,terus berlatih dengan penuh semangat,” Harapnya.

Senada dengan itu, Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dalam sambutannya berharap kepada para atlit-atlit muda kaum Millenial yang ada di setia perguruan pencak silat di Kota Batam, untuk bersama mendukung 4 pilar kebangsaan (Pancasila,UUD 1945, NKRI,dan Bhineka Tunggal Ika).

“Kepada para pembina dan pelatih pencak silat SH Terate, untuk tetap mengajarkan hal-hal yang sportif dan positif sehingga adik-adik kita, generasi millenial kelak dapat menjadi pemimpin yang berkontribusi dalam pembangunan Negara indonesia yang kita cintai ini,” Harap Yan Vitri.

Kegiatan kejuaraan pencak silat SH Terate CUP XVI 2019 turur dihadir oleh, Wakapolda Kepri, Dansat Brimob Polda Kepri, Ketua Panitia Zaenal Abidin,Ketua Cabang Bpk Badoru Syah,Yanto SH (Tokoh Masyarakat, Kapolsek Batam Kota, Lintar (Perwakilan Manajemen MB2), Budi Kris Nurjaman (Koordinator Wilayah Kepri). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.