Kapolda Maluku Minta Kanwil Kemekumham, Jaga Kerja Sama Penanganan Hukum

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Terobosan dan kerja sama dalam penanganan hukum (Pembinaan) penegakan dan pelaksanaan hukum terus di bangunan oleh Polda Maluku bersama Kanwil Kemenkumham, dalam menangani konflik di Maluku.

“Kerja sama selama ini antara Kanwil Kemenkumham dan Polda Maluku cukup baik, berkaitan dengan penanganan hukum (Pembinaan) penegakan dan pelaksanaan hukum yang menjadi terobosan kita bersama,”ucap Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, saat menerima kunjungan silatuhrami Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Maluku, H.M. Anwar N, Rabu (23/3/2022).

Kapolda mengaku pekerjaan saat ini sangat berat, mengingat potensi konflik di Maluku yang besar.

“Kami berharap bisa merangkul seluruh instansi terkait untuk menangani hal ini secara bersama-sama,” harap Kapolda Maluku.

Diketahui, kedatangan Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, M. Ikbal Idrus, dan Kepala Divisi Kemasyarakatan, Saiful Sahri, diterima langsung oleh Kapolda Maluku, di ruangan kerjanya.

Kakanwil Kemenkumham menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya adalah selain ingin bersilaturahmi, juga untuk membangun kerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku. Saya sebagai pejabat yang baru di Maluku, berharap dapat bekerja sama dengan Polda dan jajaran,” kata dia.

Menyambut kedatangan rombongan Kakanwil Kemenkumham, Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Mapolda Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.