Kapolda Maluku Rela Menjadi “Pengangkut Sampah”, Bersihkan Fasilitas Umum Dan Tempat Ibadah Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sehari menjadi seorang “Pengangkut Sampah”, rela dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, demi untuk menjaga lingkungan masyarakat Kota Ambon, Provinsi Maluku agar tetap bersih, sehat dan terhindar dari wabah virus corona (Covid-19).

Sebagai seorang Jenderal Polisi berpangkat bintang dua emas, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, tidak hanya memimpin apel kesiapan bhakti sosial yang berlangsung di lapangan Letkol (Purn) CH Tahapari di Tantuai,namun dirinya juga turun lapangan dan terlibat langsung dalam kerja bhakti yang dilakukan secara gotong royong oleh TNI-POLRI.

Dengan mengenakan kaos Polisi dan celana PDLT juga sepatu, Kapolda Maluku, melibatkan diri untuk bersama ratusan personil Polda Maluku dan TNI membersihkan fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Ambon.

Selain membantu membersihkan fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah, sampah yang dibersihkan kemudian dimasukan ke dalam tempat sampah dan angkat sendiri oleh Kapolda Maluku untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kerja sama dan soliditas antara TNI dan POLRI saat ini sudah sangat baik, olehnya itu dalam momen kerja sama seperti ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Terimakasih atas semua dedikasi baik yang sudah di berikan. Mari sama sama kita laksanakan bakti sosial ini dengan maksimal, terimakasih walau dalam keadaan terdesak namun semua tugas-tugas dapat kita laksanakan dengan baik, selamat bekerja semoga apa yang kita laksanakan menjadi amal ibadah kepada kita semua,”pesan Irjen Pol Drs Baharudin Djafar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.