Kapolda Maluku Rencana Gelar Ivent Pembuatan Jus Buah Pala, Pada HUT Bhayangkara 1 Juli

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Terkenal sebagai rempah hasil alam di Maluku, buah pala selain di pakai sebagai penyedap makanan, namun juga dapat di olah menjadi minuman dengan khasit yang luar biasa.

Pengolah buah pala menjadi minuman jus yang di olah oleh masyarakat Desa Mamala dan Morela, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah,menarik perhatian dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku.

Untuk melihat langsung proses pengolahan buah pala menjadi minum jus, Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, yang di dampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo SDM Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Krimsus Kombes Pol Harold Wilson Huwae dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Deni Abrahams, melakukan kunjungan langsung ke rumah tempat pengolahan jus pala, pada Selasa (31/5/2022).

Selain berkunjung dalam melihat langsung proses pengolahan jus pala, Kapolda Maluku juga berencanan akan membuat ivent pengolah buah pala menjadi jus pada peringatn hari ulang tahun Bhayangkara Polri, pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Saya sangat mendukung sekali dan saya juga sudah berencana pada HUT Polri tanggal 1 Juli nanti kita akan mengangkat jus pala ini hingga bisa masuk ke museum rekor Indonesia,” ungkapnya.

Kapolda berharap produksi minuman lokal Maluku yang sehat tersebut dapat terus dikembangkan lebih besar.

“Kita di Maluku ini jangan ketinggalan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia karena hanya mengurusi permasalahan yang ada, namun mari kita berinovasi dalam hal yang positif, ” pintahnya.

Ia meminta masyarakat Mamala Morela agar lebih maju dan bangkit dengan hasil produksi lokal.

“Kita harus maju dan bangkit untuk dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia karena dengan bersaing maju maka pendapatan masyarakat lokal akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi,” harapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polda Maluku akan mendukung sepenuhnya hal-hal yang sifatnya untuk memajukan masyarakat Maluku. Usai mengunjungi Negeri Mamala dan Morela di Pulau Ambon, Kapolda juga meluangkan waktu untuk menyapa personel TNI BKO yang berada di Pos pengamanan batas antara Desa Mamala dan Morela. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *