Peduli Keselamataan Masyarakat di Jalan, Satlantas Polresta Barelang Bersihkan Tumpahan Kerikil Dan Pasir Di Jalan

Militer Polri

Batam,CakraNEWS.ID- Antisipasi kecelakaan lalulintas bagi para pengendara kendaraan bermotor dan mobil di beberapa ruas jalan di Kota Batam yang diguyur hujan, dilakukan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar,SH,S.IK dengan memerintahkan personel Turjawali Satlantas Barelang melakukan patroli di titik-titik rawan laka lantas maupun banjir,Rabu (20/11/2019)

Saat sedang melakukan patroli personel Turjawali Satlantas Polresta Barelang, mendapati adanya sisa-sisa tanah proyek di jalan raya di arah tanjakan Southlink, Sekupang. Sehingga untuk menghindarai terjadinya lakalantas di ruas jalan tersebut, anggota Satlantas Barelang bergerak cepat memanggil pengawas proyek untuk ditegur agar tanah proyek tidak masuk ke jalan raya yang dapat mengakibatkan kendaraan khususnya sepeda motor tergelincir dan jatuh, setelah dilakukan pembersihan, jalan tersebut dapat digunakan seperti biasa.

Pada saat patroli juga didapati jatuhan kerikil halus dijalan raya depan Legenda Malaka, Batam center, Personel Satlantas Barelang segera membersihkan jalan tersebut dan sebelumnya memasang cone agar jalan yang berkerikil tersebut tidak dilalui oleh pengendara yang dapat berakibat fatal, untuk saat ini jalan tersebut sudah bersih kembali.

“Saya himbau dan tegaskan kepada mobil yang mengangkut kerikil maupun pasir, untuk ditutup menggunakan terpal barang bawaannya sehingga tidak jatuh kejalan dan dapat berakibat fatal kepada orang lain yang melintasinya. Pedulilah dengan keselamatan orang lain. Saya sudah perintahkan Kanit Turjawali untuk menindak tegas apabila menemukan kendaraan membawa kerikil atau pasir dan tidak menutup barang bawaannya karena itu sudah melanggar peraturan,” himbau AKP Muchlis Nadjar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *