Kapolda Maluku Sumbang Darah, Bantu Masyarakat Dan PMI Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID Setetes darah untuk orang lain membutuhkan dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dengan menyumbangkan darah segar yang di kemas dalam kantong darah.

Sumbangan darah untuk kemanusian tersebut, dilakukan Kapolda Maluku pada aksi donor darah yang dilaksanakan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

Aksi donor yang berlangsung di rumah sakit Siloam, Kota Ambon,pada Selasa (7/6/2022), di laksanakan Kapolda Maluku bersama dengan Para Pejabat Utama (PJU), untuk ketersediaan darah, yang di perlukan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke 76, hari ini kita melakukan aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda, dan khususnya di Polda Maluku sesuai dengan arahan Bapak Kapolri,” kata Kapolda usai mendonor 1 kantong darah di Rumah Sakit Siloam Ambon.

Kapolda mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan Polda Maluku bekerjasama dengan PMI Kota Ambon dan Rumah Sakit Siloam.

“Kita melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka kita menolong sesama, demi kemanusiaan kita. Donor darah dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan, serta menyediakan stok darah pada PMI Ambon,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, stok darah pada PMI Ambon bisa tersedia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya.

“Harapan kita dengan kita berpartisipasi khususnya untuk penyediaan stok darah ini bisa membantu sesama khususnya untuk kegiatan-kegiatan operasi masyarakat. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Ambon dan Rumah Sakit Siloam yang selama ini sudah bekerjasama yang cukup baik.

“Kita berharap dapat terus bisa bersinergi, berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan khususnya kepada masyarakat di Maluku,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *