Pangdam XVI/Pattimura, Pimpin Sertijab Pejabat Utama Kodam

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan sejumlah Perwira Menegah (PAMEN) yang menduduki jabatan utama Kodam XVI/Pattimura di serah terimakan.Serah terima jabatan Pamen Kodam XVI/Pattimura tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, bertempat di Baileo Slamet Riyadi,Korem 151/Binaiya, Sabtu (3/8/2019)

Adapun jabatan PJU Kodam XVI/Pattimura, yang di serahterimakan diantaranya, penyerahan jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Kolonel Arh Mokoginta Sihotang. Serah terima jabatan Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arh Mokoginta Sihotang kepada Kolonel Inf Djoko Sulistyono Witjoro, S.I.P, M.Si.

Sahli Bidang Sosial Budaya XVI/Pattimura dari Kolonel Arh Dodo Irmanto kepada Kolonel Inf Tyas Koesharjadi. Sahli Bidang Ekonomi XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Tyas Koesharjadi kepada Kolonel Inf Adrianus R.Riry, Kainfolatahdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting, kepada Kolonel Inf Drs Susilo. Kabintaldam XVI/Pattimura dari Kolonel Drs Susilo kepada Kolonel Inf Abdul Haris, S.I.P. Kababinminvetcaddam dari Kolonel Inf Abdul Haris, S.I.P kepada Letnan Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos,M.Tr (Han).

Kapendam XVI/ Pattimura dari Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, kepada Kolonel Inf Jansen Simanjuntak. Kasetumdam dari Letnan Kolonel Caj (K) Siti Arafah Hurasan kepada Letnan Kolonel Inf Binahar Hutapea. Danyonif 733/Masariku dari Mayor Inf Nyarman, M.Tr (Han) kepada Mayor Inf Davit Sutrisno Sirait, Dandeninteldam dari Mayor Arh Yan Eka Putra, S. Sos kepada Letnan Kolonel Inf Bunzamin Jayatri,

Dandenkav-5/BLC dari Mayor Kav Agus Wibowo Hendratmoko,kepada Kapten Kav Bernadin Mohamad Abduh, S.I.P, Dandenzipur-5/ CMG dari Mayor Czi M.Imvan Ibrahim, S.Sos, kepada Kapten Czi Jimmy Lumban Raja.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan,” tutur Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutan pada upacara Sertijab.

Jenderal TNI itu mengatakan, kepentingan pembinaan personel dan kepentingan pembinaan satuan merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan,manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/ Pattimura, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta segenap pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *