Kapolda Maluku, Tinjau Ketersedian Fasilitas Transportasi Mudik Lebaran

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Royke Lumowa,MM meninjau dan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan fasilitas penunjung serta transportasi laut kepada masyarakat dalam rangka memasuki mudik lebaran, perayaan Idul Fitri 1440/Hirjia. Pengecekan transportasi laut untuk mudik lebaran kepada masyarakat tersebut, dilakukan oleh Polda Maluku untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan dan adanya lonjokan penumpang pada saat mudik lebaran nanti.

Kapolda Maluku yang di dampingi oleh Waka Polda Maluku, Ph Kantor Sahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ambon, Ferra J Alfaris dan sejumlah Pejabat utama Polda Maluku turun langsung di Pelabuhan Feri Hunimua, pelabuhan kapal cepat yang ada di Desa Tulehu dan pelabuhan Speed Hurnala tujuan Saparua dan Pulau Haruku untuk mengecek kesiapan yang sudah di lakukan, Senin (27/5/2019).

Sebagai Sabandar khusus penyembrangan Hunimua-Waipirit, Rifai Ibrahim menyampaikan, mengantisipasi adanya penumpukan penumpang pada arus mudik kali ini dari pihak ASDP telah mempersiapkan 4 buah feri yang beroperasi tujuan Hunimua-Waipirit dan 2 buah fery tujuan Hunimua-Masohi. Hal ini di lakukan agar bisah memenuhi kebutuhan masyarakat dalam arus mudik agar mudik bisah berjalan dengan lencar sampai di tempat tujuan.

Menyikapi kesiapan yang sudah disiapkan Kapolda Maluku, Ph Ka ASOP sabandar Ambon mengecek langsung kesiapan baik berupa life jaket dan perlengkapan lainya yang ada di feri Tubruk yang merupakan salah satu fery yang di siapkan untuk mengangkut penumpang penyebrangan pada pelabuhan Hunimua.

Setelah meninjau kesiapan pada pelabuhan penyebrangan Hunimua Kapolda Maluku Waka Polda Maluku, Ph Ka ASOP sabandar Ambon Ferra J Alfaris dan sujumlah Pejabat utama Polda Maluk melanjutkan ke Pelabuhan Tulehu dan sambut langsung oleh Kepala Kantor UPP (Unit Penyelengara Pelahuhan) Kelas II Tulehu Kapten Johan Siahaya, dan kemudian dilanjutkan ke pelabuhan Speed penyebrangan tujuan Saparua dan Haruku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *