Kapolda Maluku Tinjau Proses Tes 81 Calon Siswa Bintara Rekrutmen Proaktif

Adventorial News

Kapolda Maluku Sapa 81 Casis Bintara Rekpro yang Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyapa 81 orang calon siswa (Casis) Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Tahun 2023 yang menjalani tahapan seleksi tes kesamaptaan jasmani.

Tes kesamaptaan jasmani digelar Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat (17/11/2023).

Saat menyapa dan meninjau pelaksanaan tes, Kapolda didampingi oleh Wakapolda, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Boni J.S Sirait.

Turut hadir saat peninjauan tersebut yakni tim pelaksanaan Anev Tes Kesamaptaan Jasmani Rekpro SSDM Mabes Polri. Tim dipimpin Kombes Pol Slamet Waloya, dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M. Siregar, selaku ketua Panitia Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani Polda Maluku.

Tim pengawas internal dari Bid Propam dan Itwasda Maluku, dan eksternal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, turut hadir melakukan pengawasan.

Kapolda Maluku saat menyapa para casis memberikan semangat dan motivasi. Kapolda meminta agar para casis bisa melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dengan baik agar dapat meraih nilai yang maksimal.

“Saya doakan juga semoga kalian yang sudah berulangkali mengikuti tes ini bisa memberikan nilai yang baik sehingga kalian bisa lulus menjadi anggota Polri,” harapnya.

Untuk diketahui, tes kesamaptaan jasmani yang dijalankan meliputi lari memutari lapangan selama 12 menit, Pul Up 1 menit, Sit Up 1 menit dan Shutel Run atau lari lingkar depan yang di hitung kecepatannya perdetik serta renang kolam.

Casis yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebanyak 81 orang, terdiri dari 6 orang casis wanita dan 75 orang casis pria.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *