Kapolda Maluku Titip Pesan Dan Nasihat, Saat Makan Siang Bersama Para Siswa Bintara Polri

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pesan dan nasihat penting, selaku Kepala Kepolisian Daerah Maluku, disampaikan Irjen Pol, Lotharia Latif,  saat menikmati hidangan makan siang, satu meja dengan 177 orang siswa Bintara Polisi tahun 2022, yang tengah menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Senin (19/9/2022).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala SPN atas kesediaannya dalam mempersiapkan makan siang bersama ini,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengaku kepada ratusan siswa Bintara Polri, makanan dan sarana prasarana yang ada di ruang makan SPN Polda Maluku tersebut sudah memenuhi standar.

“Saya menerima laporan sebanyak 177 siswa hadir lengkap pada siang hari ini. Alhamdulillah, kita semua diberikan kekuatan dan kesehehatan. Dan saya mengapresiasi,”sebutnya.

Sebagai generasi penerus Bhayangkara, Kapolda berharap, ratusan siswa bintara Polri TA.2022,   dapat menjadi yang terbaik apabila diturunkan di lapangan kelak.

“Kalian para siswa adalah penerus-penerus Bhayangkara, saya titipkan jaga nama baik institusi Polri ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Irjen Latif.

Ratusan siswa diminta untuk meningkatkan integritas, dan menanamkan mindset agar dapat menyelesaikan Diktuk Bintara Polri selama 5 bulan.

“Kalian harus tetap semangat dan bersyukur karena masih banyak di luar sana yang ingin menjadi seperti kalian,” harapnya.

Selain itu, Irjen Latif juga meminta para siswa agar dapat terus belajar, sehingga bisa berprestasi saat mengikuti Diktuk Bintara Polri.

“Tetap semangat dan berprestasi terus. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta pedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” pintanya.

Irjen Latif berharap agar jumlah siswa Bintara Polri yang ada saat ini dapat mengikuti Diktuk hingga berakhir.

“Saya berharap 177 siswa yang dilantik pada saat pembukaan, juga akan saya lantik saat penutupan nantinya,” harap Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada ratusan siswa agar tetap menanamkan keyakinan yang kuat, untuk dapat menyelesaikan Diktuk Bintara Polri 2022 dengan baik.

“Tanamkan keyakinan bahwa orang lain bisa, maka saya pun harus bisa. Mari kita tanamkan bahwa kita ini adalah Rastra Sewakottama, abdi nusa daripada nusa dan bangsa, melayani rakyat, melayani ngara serta menjadi aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, makan siang bersama 177 siswa Bintara Polri tahun 2022 juga diikuti oleh Irwasda Maluku, Kepala SPN, Kabid Keuangan, Kabid Dokkes, dan Karumkit Bhayangkara TK II Polda Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.