Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Turun Tangan Tangani Kebakaran Di LAPAS Kelas II A Tuminting Manado

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Surih teladan di masyarakat sebagai Bhayangkara sejati Polri di lakukan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (SULUT) Irjen Pol Drs Royke Lumowa, MM, dengan turun langsung ke lokasi kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Tuminting, Manado, Sulut, Sabtu (11/4/2020)

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan pengamanan tersebut Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, M.H, beserta para personel Polda Sulawesi Utara.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sulut mengatakan kasus kebakaran yang terjadi di lapas kelas II A Tuminting, diduga penyebab sementara kebakarannya terjadi akibat unjuk rasa yang dilakukan beberapa warga binaan dalam lapas.  Permasalahnya di karenakan adanya beberapa warga binaan kasus narkoba yang sakit, tapi tidak mendapat penanganan dari lapas sehingga mereka sampai melakukan aksi anarkis dengan melakukan pembakaran dalam lapas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian ini untuk segera menjauh. Tolong yang tidak berkepentingan agar segera meninggalkan lokasi kejadian, biarkanlah kami dari Kepolisian yang akan menangani kasus ini dan melakukan pengamanan di daerah sekitar Lapas Kelas II A Tuminting, Manado,”tegas Jenderal Bintang dua itu.

“Hingga saat ini situasi di lapas masih mencekam, banyak para narapidana memberontak dengan melemparkan batu ke arah portir yang dijaga oleh sipir, personel Kepolisian dan prajurit TNI. Akibat kejadian ini ada empat bangunan di dalam lapas terbakar sementara satu narapidana mengalami luka-luka,”tambah Mantan Kapolda Maluku itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *