Kapolres MBD Ajak Insan Pers, Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes Dan Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Dari Pemerintah

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Mengedukasi masyarakat di Kabupaten Maluku Barat (MBD), untuk lebih taat pada protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah pelaksanaan sejuta vaksinasi, menjadi dambaan dari Polres MBD.

Harapan tersebut, disampaikan Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, yang didampingi Waka Polres Kompol  Kompol Hendrik A. Rumsory, saat menggelar coffe night, bersama Insan Pers, di resto Scorpion Kota Tiakur,pada Rabu (7/7/2021).

Kepada insan pers, Kapolres MBD menuturkan, Polda Maluku, Polres MBD sejak tanggal 26 Juni 2021 secara serentak melangsungkan program sejuta vaksinasi di wilayah provinsi Maluku. Polres MBD bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI di Kabupaten Maluku Barat Daya sukses gelar kegiatan Vaksinasi Massal kepada Masyarakat di MBD.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman kantor Polres MBD, dengan tema “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya bersama TNI/Polri, sehari satu juta orang”.

“Ini,merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh Polres MBD dengan menggalang unsur Pemerintah Daerah dan unsur TNI di Kabupaten MBD dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021,”ujar KaPolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah republik Indonesia demi mencegah penyebaran dan klaster baru virus Covid-19 yang sasarannya kepada masyarakat yang belum melaksanakan Program Vaksinasi.

“Harapan kami Vaksinasi dapat melewati  target sebelumnya, dan semoga bisa melewati target yang diharapkan. Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini secara serentak di seluruh Jajaran Polri pada Satker Polda dan Polres dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-75 yang puncaknya pada tanggal 01 Juli 2021, dan masih berlangsung sampe saat ini. Ujarnya

Ia mengatakan, Polres Maluku Barat Daya bersama Pemerintah daerah dan TNI sendiri menargetkan sekitar 470 peserta vaksinasi, namun meningkatnya  animo masyarakat maka ada 1700 orang yang telah menerima vaksinasi massal dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung sejak tanggal 26 juni sampai dengan dihari ini (8 Juli 2021)

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan, melibatkan petugas kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter, perawat dari RSUD MBD di kota Tiakur, dan  Puskesmas Tiakur, di Kabupaten Maluku Barat Daya. Langkah ini dilakukan Polres MBD, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk datang di tempat vaksin yang tersedia di Polres dan Polsek.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi masal di Kabupaten MBD, polres MBD melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Bahkan saya sendiri turun langsung dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi, di rumah Ibadah/Gereja dan pada akhirnya masyarakat MBD menaruh kepercayaan bagi kami untuk tetap melanjutkan vaksinasi sampai saat ini,”tutur Kapolres.

Kapolres mengatakan, hasil yang dicapai dari kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres MBD bersama Pemda dan TNI sampai hari  ini yaitu berkat kerja keras personil TNI/Polri di lapangan dalam memberikan sosialisasi dan Imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan dan Program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan penuh Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu penerima Vaksinasi wajib menggunakan Masker, mencuci tangan, menjaga jarak duduk di halam kantor  sesuai kapasitas yang telah dibatasi.

“Dari penerima vaksin yang ditargetkan oleh Polres MBD, begitu antusiasnya masyarakat yang hadir, sehingga penerima vaksinasi dalam kegiatan dihari ini melebihi target yang diharapkan,” Pungkasnya. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.