Kapolres MTB Lantik 20 Anggota PKS Tingkat SMA, Binaan Satlantas Polres MTB

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penerapan kesedaraan taat dan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan melatih 20 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Dua puluh anggota PKS dari kalangan pelajar SMA di Kabupaten Kepualauan Tanimbar tersebut, dilantik secara langsung oleh Kapolres MTB, AKBP Andre Sukendar,S.IK, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, Kamis (3/10/2019). Upacara pelantikan dihadiri oleh dewan guru serta para pengawai dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Peserta upacara diikuti oleh seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tenggara Barat, serta anggota PKS tingkat SMA.

Dalam Sambutannya selaku inspektur upacara Kapolres MTB mengatakan, pembentukan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Maluku Tenggara Barat adalah sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas sedini mungkin kepada para remaja umumnya dan para pelajar khususnya,sehingga kelak dikemudian hari akan menjadi generasi yang telah memiliki disiplin Berlalu Lintas.

“Pelantikan anggota PKS sebagai pelopor tertib lalu lintas ini merupakan bentuk legalitas terhadap kegiatan PKS dan kepedulian Polres Maluku Tenggara Barat khususnya Satuan Lalu Lintas terhadap pendidikan dan pembinaan dalam tertib berlalu lintas,”ungkap Kapolres.

Disisi lain, Kasat Lantas Polres MTB, AKP Jhon.D.Baumasse, berharap dengan dibentuknya anggota PKS dari kalangan pelajar SMA yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mampu memberikan pemahaman yang baik kepada semua para pelajar dan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tentang pentingan menaati dan mematuhi peraturan lalulintas.

“Dengan dilantiknya anggota PKS dari kalangan pelajar SMA di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, diharapkan dapat membantu Polres Maluku Tenggara Barat terlebih khusus Satuan Lalulintas dalam menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas kepada masyarakat,”pinta Baumasse. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *