Tim Medis Satgas BKO Yonif 136/TS Pos Lokki, Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Pengungsi Korban Gempa di Dusun Uhe

Militer TNI

Piru,CakraNEWS.ID- Bhakti TNI kepada kepada masyarakat korban gempa bumi Maluku dilakukan oleh Satuan Tugas BKO Yonif Raider 136/TS SSK II Pos Loki, dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menempati tenda-tenda pengungsian di Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (3/9/2019) .

Danpos SSK II Pos Loki Letda Inf, Dwiki Yudanto yang ditemui CakraNEWS.ID di lokasi pelayanan kesehatan,mengatakan selaku abdi negara pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh kepada masyarakat Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, merupakan bentuk kepedulian TNI akan musibah gempa bumi yang terjadi di Maluku beberapa hari kemarin.

“Kami TNI memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan ini juga menjadi tanggung jawab sebagai abdi Negara selain menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten SBB,” tutur Dwi Yudanto.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Praka Akbar dan Pratu Hendra, selaku tim medis Satgas BKO Yonif Raider 136/TS kepada masyarakat yang ditenda-tenda pengungsian berupa pemeriksaan darah, pembagian obat-obatan.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan pelayanan kesehatan di beberapa dusun dan desa seperti Desa Lokki, Dusun Katapang, Dusun Jakarta Baru. Kami dari Satgas BKO hanya dapat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan mengingat para warga yang mengungsi akibat takut gempa telah banyak yang mendirita penyakit, seperti diare bagi anak-anak yang berumur 1 sampai 5 tahun, batuk batuk bagi anak anak dan orang dewasa dan kurang darah serta berbagai penyakit lainya, sebab dilihat kondisi tempat pengunsian sangat tidak layak sama sekali,”Ungkapnya.

Ia berharap melalui pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis Satgas BKO Yonif Raider 136/TS dapat memberikan kesebuhan kepada masyarakat Dusun Uhe, Desa Iha, yang masih menempati tenda-tenda pengungsian akibat bencana gempa bumi.

“Harapan saya semoga dengan kegiatan yang dilakukan kami pada hari ini dapat membantu masyarakat yang ada ditempat pengungsian agar mereka dapat kembali sehat,”Ujarnya. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *