Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek di Wilayah Hukum Polres MBD

Polri

Kapolres Maluku Barat Daya Pimpin Upacara Serah Jabatan dan Pelantikan 3 Kapolsek Lingkup Polres MBD.

MBD,CakraNEWS.ID– Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K selaku Inspektur Upacara secara resmi memimpin Upacara Serah Jabatan dan Pelantikan 3 Kapolsek lingkup Polres MBD.

Sertijab tersebut berlangsung di lapangan upacara Mako Polres Maluku Barat Daya SEKITAR pukul 10.00 Wit, Kamis pagi (09/05/2024).

Pelaksanaan kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Perwira staf Polres MBD, selain itu pasukan upacara yang dilibatkan antara lain 1 SST personel Satuan Samapta, 1 SST Gabungan Satuan Polairud dan Satuan Lalu lintas, 1 SST Bintara Staf, 1 SST Gabungan Satuan Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang MBD.

Sesuai dengan surat Keputusan Kapolda Maluku tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Maluku, Kapolsek Babar Timur Iptu Denny Gaspersz dipindah tugaskan sebagai P.S. Kapolsek Tepa dan digantikan oleh Ipda Corneles Mose yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbagwatpers Bagian SDM Polresta P. Ambon dan Pp. Lease, P.S. Kapolsek Tepa Ipda Frangky Bonara, S.H dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Mdona Hyera dan digantikan oleh Iptu Denny Gaspersz, Kapolsek Mdona Hyera Iptu Efraim Keiwury dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Damer dan digantikan oleh Ipda Frangky Bonara, S.H, Kapolsek Damer Iptu Yarisem Pattipeilohy dipindah tugaskan sebagai Pama Polres MBD dan digantikan oleh Iptu Efraim Keiwury.

Dalam pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolres MBD selaku Inspektur Upacara melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru dengan didampingi rohaniawan serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Dalam amanatnya Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena merupakan kebutuhan dalam penyegaran organisasi yang tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, Saya selaku Pimpinan Polres MBD mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polsek terdahulu dan kini telah mendapatkan promosi jabatan yang baru, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga.

Sedangkan untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja yang baru dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Sementara itu Kapolres MBD juga menambahkan, tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri kedepan semakin kompleks dan dibarengi dengan tantangan yang ada, untuk itulah saya mengajak kita semua marilah kita bekerja secara profesional dengan melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten MBD.

“Kepada seluruh personel polres MBD saya harapkan untuk bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. dengan adanya pelaksanaan tugas pokok secara profesional dan humanis kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa keamanan, kenyamanan dan konduktifitas kamtibmas merupakan priorotas kita sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya kepercayaan masyarakat yang sungguh kepada Institusi Polri. “ tutup Kapolres.*CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *