Empat Jabatan PAMA Polres P.Ambon dan Pp.Lease Di Serahterimakan

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID- Empat jabatan utama Perwira Pertama (PAMA) dilingkup kerja Polres P.Ambon dan Pp.Lease, resmi di serah terimahkan. Serahterima jabatan tersebut,dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Pulauan Ambon dan Pp.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK, selaku Inspektur Upacara  dengan Komandan Upacara, Kapolsek Leihitu Barat, Ipda Jhon Anakotta,bertempat dilapangan apel Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Perigi Lima, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon,Jumat (7/6/2019).

Baca Juga:Silatuhrami Idul Fitri TNI/Polri dan Pemda, Warnai “Open House” Danlanud Pattimura Ambon

Serah terima jabatan 4 PAMA dilingkup kerja Polres P.Ambon dan Pp.Lease, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol.Royke Lumowa, nomor: STR/ 101/V/KEP/2019,Tanggal 22 Mei 2019. 4 PAMA Polres P.Ambon dan Pp.Lease yang diserah terihmakan tersebut diantaranya.

  1. Wilhelmus Minanlarat,SH yang menjabat sebagai Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres.Ambon dan Pp.Lease, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Auditor 2 Itbid 2 Itwasda Polda Maluku. Dan diserahkan kepada AKP Missionary Misfenery Nanuru, yang sebelumnya menjabat sebagai PAMA Polres Maluku Tengah, diangkat dengan jabatan baru selaku Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease.
  2. AKP Mido,S.IK, yang menjabat sebagai Kapolsek Sirimau dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat. Selanjutnya Iptu Egidio Sumilat,S.IK yang sebelum menjabat sebagai PS Kapolsek Saulaki Polres Maluku Tenggara Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sirimau.
  3. Ipda Fransiskus Manaan S.TK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Ambon, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PAMA Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku dalam rangka SIK STIK PTIK. Selanjutnya, Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur Subbagselek Bag.Dalpers Biro SDM Polda Maluku,diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Teluk Ambon, Polres P.Ambon dan Pp.Lease.
  4. Iptu Elisabeth Latuihamallo,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Ur Anev Subbag Dumasan Was Itwasda Polda Maluku, diangkat dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Polres P. Ambon dan Pp.Lease, mengantikan Iptu Megawati Maruwanaya,S.IK, yang dimutasikan ke Polda Jateng.

Upacara Sertijab ditandai dengan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas yang dilakukan oleh oleh ke-4 PAMA tersebut.

Baca Juga:Satu Unit Rumah Warga Di Dusun Taeno-Kota Ambon, Rusak Parah Tertimpa Tanah Longsor

Dalam sambutannya, Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hady Santoso,S.IK, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama,masing-masing AKP Wilhelmus Minanlarat, AKP Mido.J Manik dan Ipda Fransiskus, karena telah menunjukan kinerja dan loyalitas yang baik kepada kesatuan dan semoga di tempat tugas yang baru bisa mendapatkan suasana yang senantiasa mendukung dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Minanlarat dan AKP Mido Manik yang selama ini telah bersama-sama membantu saya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ambon,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan, selamat datang dan selamat bergabung di Polres P. Ambon dan Pp.Lease kepada Pejabat Baru, masing-masing, AKP Missionary.M.Nanuru, Iptu Egidio Sumilat,Iptu Elisabet Latuihamallo dan Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie, dengan harapan agar dapat segera mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan keamanan, melanjutkan tugas dan tanggung jawab pengabdian untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Usai upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang berlangsung di Aula Mapolres P. Ambon dan Pp.Lease. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *