Kapolres SBB Lantik, Ipda Contantinus Rangkoli Kapolsek Taniwel Timur Dan Ipda Frangki Laisina Kasat Polair Polres SBB

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Jabatan Kapolsek Taniwel Timur, Iptu Fransikska L Iwane, resmi diserahkan kepada Ipda Constantinus Rangkoli. Serta jabatan Kepala Satuan Polair Polres Seram Bagian Barat,resmi dijabat oleh Ipda Frangki Laisina.

Penyerahan jabatan Kapolsek Taniwel Timur dan pengukuhan Kasat Polair Polres SBB, berlangsung dalam upacara sertijab, yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, bertempat di aula Bhayangkari Mapolres SBB, Rabu (22/4/2020)

Kapolres SBB dalam sambutannya mengatakan, serahterima jabatan atau mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri, bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manejerial organisasi dalam melaksanakan misi dan visi Polri yang telah ditetapkan

Kapolres menuturkan, dengan adanya mutasi jabatan, tentunya akan meningkatkan kontinyiuitas terhadap program pelaksanaan kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. Dalam prinsip-prinsip organisasi Polri dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawab jabatan ada hal yang perlu diinggat, bahwa kewenaggan bisa di delegasikan kepada pejabat dibawahnya,tapi tanggung jawab tidak bisa didelagasikan.

Namun demikian harus disadari bahwa tugas dan wewenang Polri yang diamanatkan oleh Undang-Undang harusnya dapat dilaksanakan secara professional, proprosional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat yang merasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

“Selaku Kapolres SBB, saya berserta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Iptu Fransiska,l.Iwane yang selama menjabat sebagai Kapolsek Taniwel Timur diwilayah hukum Polres Seram Bagian Barat, telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,”tutur Kapolres ,

Kapolres SBB, juga mengucapakan selamat bertugas kepada Ipda Contantinus Rangkoli, atas kepercayaan yang di berikan pimpinan Polri untuk mengembang tugas sebagai Kapolsek Taniwel Timur. Semoga dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Dan Ipda Frangky Laisina, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengembang tugas sebagai Kasat Polair Polres SBB. Yakin dan percaya dengan pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan Masyarakat Seram Bagian Barat,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada kedua pejabat Polres SBB yang baru dilantik untuk dapat menunjukan loyalitas dan dedikasi yang diberikan untuk lebih baik dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin berat dan komplek.

“Marilah kita melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan objekif sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang merasa aman dan nyaman dalam kehidupannya yang kita penuhi. Jadikanlah jabatan sebagai kebanggaan, namun jangan dijadikan sebagai suatu kesombonggan serta jangan menyakiti hati masyarakat,”ajak Kapolres.

“Semoga tugas yang kerjakan hari ini merupakan upaya yang lebih baik dibadingkan dengan hari kemarin, sehingga hari esok juga akan lebih baik dari hari ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganya dalam mengembangkan tugas memelihara keamanan dan ketertiban, serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai alat penegak hukum,”tutup Kapolres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *