Sambut Bulan Puasa 1441/Hijria, TNI/Polri Di Kota Ambon Gotong  Royong Bersihkan Dan Semprotkan Disinfektan Di Masjid

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sinergitas TNI/Polri di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengantisipasi penularan Covid-19 jelang pelaksanaan ibadah puasa 1441/Hijria, dilakukan personil Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease bersama Kodim 1504/Ambon dengan menggelar kerja bhakti  pembersihan dan penyemprotan disinfekatan di 4 bangunan masjid di Kota Ambon.

Kapolresta P.Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Leo Sunarya, Simatupang, S.IK dalam rilisnya menjelaskan, pelaksanaan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi berupa penyemprotan disinfekatan di 4 masjid di Kota Ambon untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Selaku Kapolres P.Ambob dan Pp.Lease, serta Dandim 1504/Ambon, Kolonel Kavaleri Cecep Tendi, kami pun turun langsung ke lokasi kerja bhakti bersama tim gabungan Polresta P Ambon, Kodim 1504/Ambon, Sat Brimob Polda Maluku, Bid Dokkes Polda Maluku dan BNPB Kota Ambon,”ungkap Simatupang.

Perwira tiga melati itu menuturkan, proses penyemprotan dan pembersihan dilakukan di 4 buah mesjid di Kota Ambon diantaranya, Mesjid Al Falah Waihaong, Mesjid At Taubah Waihaong, Mesjid Jami Mesjid Raya Al Fatah

“Selain melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan di 4 mesjid yang ada di Kota Ambon, bersama TNI dan BNPB Kota Ambon, personil Polresta P.Ambon dan Pp.Lease, juga melakukan himbauan kepada para Pengurus Mesjid di Kota Ambon selama masa pandemi covid-19, yang dipimpin oleh Aipda Muhammad Ain Wokas,”tutur Kapolresta.

Simatupang mengatakan, kegiatan himbauan sekaligus menempel himbauan pada papan pengumuman mesjid tersebut dilaksanakan beberapa mesjid diantaranya, Mesjid Al Hijrah di Kate-Kate Desa Hunut Kecamatan Teluk Ambon, Mesjid Baiturrahman Perumnas, Waiheru Kecamatan Baguala, Mesjid Al Ikhlas  Keluarahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Mesjid Al Muhajirin Desa Nania Atas Kecamatan Baguala, dan Mesjid Nurul Huda Asrama Haji Waiheru Kecamatan Baguala. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *