Kapolres SBB Pimpin Apel Gabungan Sekaligus Pembagian Masker di Kairatu

Lintas Nusantara News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP  Bayu Tarida Butar Butar memimpin apel akbar  TNI/Polri, Satpol  PP di pelataran Halaman Masjid Nurul Falah, Desa Waimital Kecamatan Kairatu, Kamis (10/08).

Apel gabungan tersebut dalam rangka operasi Yustisi.Dimana didalamnya terdapat pembagian Masker serta kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan.

Apel gabungan terdiri dari personil Polres SBB 25 anggota, Polsek Kairatu 10 anggota, Satuan Brimo 5 anggota, Koramil Kairatu 1502-08 Kairatu 10 anggota ,personil Satpol PP 5 anggota.

Dalam arahanya Kapolres  menyatakan, situasi Pandemi Covid – 19 masih berlangsung sampai saat ini di Negara Kesatuan RI.

Untuk data terakhir di kabupaten SBB kasus Covid yang meninggal 2 orang dan yang masih perawatan di RSUD Piru 5 Orang.

“Mari kita sama sama mendoakan agar wabah Covid bisa berkurang di Kabupaten SBB dan Indonesia pada umumnya,” ajaknya.

“Dan pada hari ini juga kita laksanakan pembagian Masker dalam rangka Operasi Amanusa tahap ke IV, dalam rangka menghadapi  kebiasaan hidup baru atau new normal,”tambahnya.

Butar Butar juga mengajak Mayarakat mengikuti Protokol Kesehatan sembari ajakan membagikan Masker medis sebanyak 250 pic dan di lanjutkan dengan penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Satpol PP dan Damkar yang sudah mengikuti Upacara ini.

Usai Upacara ,persinil gabunggan TNI / Polri, Satpol PP Tokoh Agama,dan Tikoh Masyarakat yang di pimpin Kapolres SBB ,AKBP, Bayu Tarida Butar Butar melaksanakan pembagian Masker kepada Masyarakat .

Dan dilanjutkan dengan penyemprotan Disinfektan di lokasi Masjid Nurul Falah dan Pasar Argopolitan Desa Waimital.

Turut hadir Waka Polres  Kompol  Akmil Djapa S.Ag , Kabag Sumda Res SBB Kompol  J. Batara Kasat Lantas  Ibrahim  Lating , Kasat Intelkam  Iptu Misen H. Ngingobili , Kasat Sabhara Iptu  Affi  Yahelisa, dan Kasubag Sarpas  Iptu  La Ode Amiludin ,Kapolsek Kairatu Iptu J Walaloyo , perwira Penghubung 1502-08.Mayor Inf, D Mado dan Kabid Ketentraman dan Ketertibban Alberto Maulani .

Hadir pula camat Kairatu M.S.Tutupoho, Ketua MUI KAB SBB Hi. M.Nurlete dan Ketua Klasis Kairatu Z.J Sahertian.***  CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *