Kapolres SBB Turun Langsung Amankan Kesiapan Pelaksanaan Sholat IED Idul Adha

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Pastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat, Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, turun langsung amankan jalannya pelaksanaan lebaran Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah.

Pada pengamanan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah, Polres SBB mengerahkan 130 personil ke sejumlah masjid untuk mengamankan jalannya pelaksanaan  sholat led, Kamis (29/6/2023) pagi.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan personil untuk melaksanakan pengamanan hari raya Idul Adha.

“Ada sekitar 130 personil kita turunkan untuk melaksanakan pengamanan, hari raya Idul Adha. 130 ini termasuk dari seluruh Polsek jajaran,”kata Kapolres kepada wartawan disela-sela pemantauan malam takbiran Idul Adha di Piru, (28/6/2023).

Menurut Kapolres, selain 130 personil itu Polres SBB juga menyiagakan seluruh kekuatan yang dimiliki, untuk memastikan hari raya Idul Adha berlangsung aman.

“Tentu diluar personil yang terlibat pengamanan langsung ini, seluruh kekuatan kami siagakan. Kami juga di back up, oleh rekan-rekan TNI terutama Kodim 1513 SBB,”jelasnya.

Dikatakan, pengamanan hari raya Idul Adha ini dilakukan diseluruh wilayah hukum Polres SBB, dengan melibatkan Polsek jajaran.

“Jadi sasaran pengamanan kita itu di masjid, pada saat malam takbiran maupun saat pelaksanaan sholat Ied dan kegiatan hadrat maupun pemotongan hewan kurban,”terang Kapolres.

Selain itu, untuk memastikan suasana malam takbiran berlangsung aman dan hikmad, orang nomor satu di Polres SBB ini melakukan pemantauan secara langsung disejumlah masjid.

“Kita datangi masjid di Waimeteng Pantai Piru. Sebab masjid inilah satu-satunya masjid paling besar di ibu kota kabupaten SBB ini,”terangnya.

AKBP Dennie mamastikan, jika pelaksanaan malam takbiran hingga sholat Ied dan kegiatan penyembelihan hewan kurban berlangsung aman.

Dirinya berharap, masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas dan toleransi antar umat beragama di kabupaten SBB.

“Suasana malam takbiran, pelaksanaan sholat Ied besok pagi, dan kegiatan penyembelihan hewan kurban di pastikan aman. Kami terus mengajak masyarakat untuk sama-sama kita jaga, dan pelihara situasi kamtibmas ini. Kita tunjukan bahwa SBB daerah paling aman, dan rumah bersama untuk seluruh umat beragama,”imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau, masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi alam yang ada sebab saat ini hujan terus mengguyur dengan intensitas yang sedang hingga lebat.

“Kami berharap agar pada saat pelaksanaan sholat Ied besok cuaca bisa cerah. Namun kita juga terus mengingatkan dan menghimbau warga untuk sama-sama waspada terhadap cuaca yang ada. Hindari daerah yang rawan longsor dan juga banjir. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,”pesan Kapolres. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *