Kapolres SBT Cek Kesiapan Personel, Menjelang Natal dan Tahun Baru

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Untuk memantau dan memastikan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Adolof Bormasa, SH, MH, didampingi Wakapolres SBT Kompol  La Udin Taher, SIP beserta sejumlah pejabat utama, melakukan pengecekan kesiapan personel di posko pengamanan, Selasa (24/12/ 2019).

Pos pengamanan yang di cek diantaranya pos Banggoi Kecamatan Bula Barat, pos Pelabuhan Sesar dan di pusat Kota Bula yakni pos yang berada di Jalan Protokol. Selain kesiapan personel, alat penunjang lainnya juga dicek, seperti kendaraan dinas dan lainnya.

“Kita melihat bagaimana anggota yang bertugas di posko penjagaan seperti apa kesiapan mereka,”kata Kapolres SBT Adolof Bormata didampingi Wakapolres Laudin Taher serta sejumlah personil lainya.

Kata Kapolres akan terus melakukan monitoring pos yang ada di wilayah SBT. Hal ini untuk memastikan kondisi petugas jaga. Pada petugas juga disampaikan, untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal. Menurut orang nomor satu di Kapolres SBT ini untuk kondisi SBT masih kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sampai saat ini kondisi SBT masih aman terkendali dan lancar, karena sudah kita persiapkan untuk amankan betul, sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru nantinya bisa merasa aman dan nyaman,” jelas Kapolres saat mengecek kesiapan personel di pos Pelabuhan Sesar Kecamatan Bula.

Kapolres meminta jajarannya harus standby selama 24 jam untuk memantau dan mengawasi agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi hal tersebut dilakukan agar suasana Natal dan Tahun Baru aman dan selalu kondusif. Pihaknya telah siap menyambut pengamanan menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun. Posko keamanan yang telah disediakan diharapkan bisa membantu masyarakat untuk meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang mungkin terjadi.

“Untuk saat ini di SBT situasi kondusif dan lancar termasuk, secara keseluruhan berjalan dengan baik,” katanya. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *