Kapolri Lantik Kapolda Aceh Dan Gelar Korps Rapot 4 Pati Polri

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati (Perwira Tinggi) Polri serta serah terima jabatan Kapolda Aceh Hari ini di Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

“Hari ini diadakan upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri serta serah terima jabatan Kapolda Aceh,” Kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensipers di Mabes Polri,Jumat (29/9/ 2023)

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jabatan Kapolda Aceh digantikan Irjen Achmad Kartiko, dimana sebelumnya dijabat Irjen Ahmad Haedar yang memasuki masa pensiun.

Selain itu, Kapolri juga meminpin kenaikan Korps Raport Golongan Pati Polri, yaitu Dari Irjen Pol Ke Komjen Pol, Brigjen Pol Ke Irjen Pol dan Dari Kombes Pol Ke Brigjen Pol. Berikut Daftarnya :

Dari Irjen Pol Ke Komjen Pol:

  1. Komjen Pol R Z Panca Putra

Dari Brigjen Pol Ke Irjen Pol:

  1. Irjen Pol Benone Jesaja Louhenapessy
  2. Irjen Pol Adi Cahyo Hurip Mulyono

Dari Kombes Pol Ke Brigjen Pol:

  1. Brigjen Pol Erwin Faisal

Sebelumnya mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023. Dalam mutasi tersebut, Kapolri menunjuk Irjen Achmad Kartiko menggantikan Irjen Ahmad Haedar.

Selain kapolda Aceh, terdapat dua jabatan wakapolda yang mengalami mutasi. Pertama, wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi.

Brigjen Syamsul dimutasi karena memasuki masa pensiun. Sementara, Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

“Total 60 personel yang mutasi,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Pergantian pejabat di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan. Polri berharap dengan pergantian ini, dapat meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *