Kapolri Minta PATI Dan Kombes Tugas Luar Struktur, Jaga Netralitas Polri Di Pilkada Dan Pelopori Protokol Kesehatan

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Netralitas Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, kembali ditegaskan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Idam Azis.

Ketegasan Kapolri tersebut, disampikan Waka Polri Komjen Pol, Gator Eddy Pramono, saat memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Tinggi (PATI) dan Kombes yang bertugas di luar struktur Polri, bertempat di rupatama mabes Polri, Jakarata, pada Rabu (2/12/2020).

“Beberapa hal penting dalam pengarahan terhadap Pati dan Kombes yang betugas di luar struktur Polri, Kapolri menekankan netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020,”ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, dalam keteranganya, Rabu (2/12).

Kadiv Humas menuturkan, Kapolri juga meminta agar anggota korps bhayangkara meskipun bertugas di luar institusi harus menjadi pelopor dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan tentunya dengan bersinergi yang baik ditempat mereka bertugas.

“Mereka para Pati dan Kombes harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan ditempat tugas diluar struktur Polri. Sinergi tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya antara Polri dan Instansi Kementrian/lembaga tempat tugas anggota Polri diluar struktur itu,” ucap Kadiv Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *