Tarian Tradisional Maluku Jadi Penyemangat, Olahraga Bersama TNI/Polri

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Suguhan lagu tradisonal asal Maluku, yang dirangkaikan dengan gerakan tubuh dan berbagai pertandingan lainnya, menjadi penyemangat bagi jajaran TNI/Polri pada kegiatan olahraga bersama yang berlangsung di lapangan Makodam XIV/Pattimura Ambon, Jumat (21/2/2020).

Olahraga bersama sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri di Maluku, di hadiri secara langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taoufiq berserta jajaran, serta  Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin  bersama jajaran, Wadan Lantamal IX Ambon, Kolonel Marinir Supriyono berserta jajaran, Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan beserta anggota.

Olahraga bersama diawali dengan Apel bersama dimana bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

“Sinegritas TNI Polri di Maluku selama ini sudah terjalin sangat baik, untuk itu mari kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan,”tutur Kapolda dalam sambutannya selaku pimpinan apel olahraga bersama TNI/Polri.

Jenderal bintang dua mengatakan,ada sebuah pesan moral yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, kepada dirinya berakitan dengan kenyamanan presiden dalam memipin NKRI tidak terlepas pisahkan dari adanya sinergitas TNI/Polri yang tetap terjalin dengan baik di Indonesia.

“Untuk itu presiden berharap sinegritas yang ada jangan sampai tergannggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI,”Ucapnya.

Olahraga bersama berlangsung dengan penuh semangan dan kekeluargaan antara personil TNI Polri dan diakhiri dengan acara santai bersama. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *