Kapolri Minta Penegakan Hukum KKB dengan Junjung Tinggi HAM

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Korps Brimob Polri agar tidak ragu melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua

“Lakukan penegakan hukum dengan menjunjung tinggi HAM,” kata Kapolri dalam perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-78 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/11/ 2023).

Kapolri mengingatkan penindakan terhadap para KKB juga perlu mengedepankan hak asasi manusia (HAM). Brimob juga perlu melakukan pendekatan menggunakan hati dan pikiran dalam menumpas KKB.

“Sehingga dapat mengurangi pengaruh kelompok anti NKRI serta meningkatkan kecintaan masyarakat Papua terhadap Indonesia,” tutur Kapolri.

Kapolri sebelumnya telah memberikan penghargaan kepada 103 personel Satgas Damai Cartenz yang berhasil menggerebek markas KKB di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Dalam penggerebekan itu, Satgas Damai Cartenz terlibat baku tembak dan menewaskan 5 KKB. Sejumlah senjata hingga bendera Bintang Kejora disita dalam penggerebekan tersebut.

Penghargaan diberikan dalam bentuk kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada 47 personel, promosi jabatan untuk 4 personel, dan pemberian pin emas Kapolri bagi 52 personel. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *