Kapolri Resmikan Perumahan Beserta Gereja Dan Pura, Bagi Anggota Polri Di Polda Kepri  

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Mensejahterahkan anggota Polri, dalam menjalankan tugas Kepolisian, dilakukan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dengan mengeresmikan perumahan graha Bhayangkara di Provinsi Kepulauan Riau. Perumahan graha Bhayangkara, yang di resmikan Kapori dalam kunjungan ke Polda Kepri,di peruntuhkan untuk personel Polri di Provinsi Kepulauan Riau.

Selain mengresmikan perumahan graha Bhayangkara bagi anggota Polda Kepri, dalam kesempatan yang sama, Kapolri juga meresmikan Gereja Ouikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya Polda Kepri.

Pengresmian perumahan graha Bhayangkara bersama Gereja Ouikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya Polda Kepri, di tandai dengan penandatanganan Prasasti perumahan Graha Bhayangkara, Gereja dan Pura serta penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan Personel Polda Kepri dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, pada Jumat (23/12/2022).

Rangkain kegiatan yang dilakukan Kapolri dalam kunjunga kerja ke Polda Kepri,di hadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, beserta FKPD Tingkat I, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kepala BP Batam dan tamu undangan.

 “Terimakasih kepada PT. Asabri dan Bank BRI yang telah memfasilitasi kami dalam pembangunan rumah serta pembangunan tempat Ibadah. Ini bukan hanya sekedar pembangunan secara fisik akan tetapi dalam kegiatan kepolisian rumah itu adalah kebutuhan dasar, Ibadah itu untuk memperkuat keyakinan agar kita terus melakukan Reformasi Kultural. Ini yang selalu saya ingatkan agar kita dapat selalu melakukan transformasi polri yang presisi maka kita perlu dekat dengan tuhan karena dengan iman yang kuat dapat menghadapai berbagai permasalahan. Sudah bekerja dengan baik saja masih dianggap salah apalagi kita melakukan kerja yang salah. Tentunya, kerja keras rekan rekan sekalian akan membuahkan hasil yang baik,”ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri yang telah menginisiasi pembangunan graha Bhayangkara kepada anggota Polri yang berdinas di wilayah hukum Polda Kepri.

“Kepada Pak Gubenur Kepri serta Walikota Batam telah memberikan bantuan rumah dinas bagi anggota kita yang memiliki rumah jauh dari kantor dapat tinggal dirumah dinas sehingga kita dapat meminimaalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,tutur Kapolri.

Kapolri berharap, ke depannya, Polda Kepri saling mendisiplinkan anggota, serta memberikan kesejahteraan kepada personel Polri yang berdinas di wilayah hukum Polda Kepri.

“Dengan Kapolda Kepri melakukan pembangunan rumah dan tempat ibadah serta penanaman nilai Tribrata dan Catur Prasetya saat jam pimpinan ini merupakan sebagai bukti bahwa Polda Kepri telah melakukan tranformasi kultural,”ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolri berharap agar Polda Kepri dapat menjaga kerukunan antar umat beragama  di Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya berada di peringkat ke-6.

“Dengan adanya tempat ibadah di Polda Kepri ini, saya yakin kedepan Kepulauan Riau sudah berada di tingkat 3 besar. Saya juga yakin kedepannya Polda Kepri dapat mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat,” harap Kapolri.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *