Hadiri Konser Siwalima String Orcherstra, Kapolda Maluku Akui Musik Bawa Kedamaian Dan Ketenangan

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Musik membawa ketenangan dan kedamaian sehingga menciptakan keamanan di tengah masyarakat. Ungkapan tersebut, di utarakan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, dalam pesan dan kesan kamtibmas, saat dirinya menghadiri konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra,Kamis (22/12/2022) malam.

“Dengan musik dapat membawa kedamaian dan ketenangan, sehingga menciptakan keamanan di tengah masyarakat. Mari kita jaga ikatan tali persaudaraan di Maluku ini agar terciptanya Maluku aman, rakyat sejahtera sesuai program yang saya jalankan di Polda Maluku yaitu Basudara Manise,” harap Kapolda Maluku.

Polri, kata Kapolda, tidak alergi dengan kegiatan-kegiatan konser musik. Karena Polri juga memiliki korps musik orkestra bernama Bhayangkara Wind Orcheestra.

“Karena saya salah satu yang membina Bhayangkara Orcheestra tersebut,” kata Kapolda Maluku

“Karena saya salah satu yang membina Bhayangkara Orcheestra tersebut,” kata Kapolda Maluku.

Irjen Latif mengungkapkan, Polda Maluku pada Rabu (21/12/ 2022) telah melantik sebanyak 177 orang Bintara Polri. Satu diantaranya merupakan sarjana musik di Kampus IAKN Ambon.

“Tahun ini saya melantik 177 Bintara Polri, salah satu anggota Polri tersebut merupakan pemain terompet dari Orcheestra IAKN,” ungkap Kapolda.

Menurut Irjen Latif, kehidupan tidak boleh dilepaskan dari musik. Karena musiklah yang dapat menghiasi keindahan dalam kehidupan.

“Hidup tidak boleh lepas dari musik yang menghiasi keindahan kehidupan kita,” pintanya.

Untuk diketahui,hadir di konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra, yang dilangsungkan di Teater Terbuka Taman Budaya Provinsi Maluku, Kota Ambon, Kapolda Maluku menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal Tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani di provinsi Maluku.

Jenderal bintang dua itu juga, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan konser musik bersama Siwalima String Orchestra.

Menurutnya, Polri tidak alergi dengan kegiatan-kegiatan konser musik. Karena Polri juga memiliki korps musik orkestra bernama Bhayangkara Wind Orcheestra.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *