Kapolri Tekankan Sinergitas TNI-Polri Terus Lindungi Rakyat Indonesia

Militer

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menekankan sinergitas TNI dan Polri terus ditingkatkan bersama-sama menjaga wibawa Negara Indonesia. Sigit menyebut, sinergitas itu melindungi rakyat dari segala ancaman yang mengancam kedaulatan bangsa.

“Tolong tanamkan dalam sanubari seluruh rekan-rekan. TNI dan Polri, Kostrad, dan Polri selalu menjaga kewibawaan negara dari ancaman kedaulatan dan siapa pun yang merongrong,” kata Sigit di Jakarta, Selasa (13/9/2022)

“Yang akan menjadi musuh negara, siapa pun yang akan mengganggu kamtibmas itu adalah musuh-musuh kami. Sahabat kami adalah, rakyat, masyarakat yang harus selalu kami lindungi, bangsa, negara dan kedaulatan negara yang harus selalu kami kawal dan kami jaga,” sambungnya.

Amanat itu disampaikan dalam acara pengukuhan Sigit sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad. Pengukuhan ditandai dengan penyematan baret dan brevet yang dilaksanakan usai upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jenderal bintang empat itu menyampaikan, pengukuhan tersebut merupakan wujud nyata dari terbentuk dan terjaga-nya sinergitas serta soliditas antara TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Sigit mengatakan, TNI khususnya Kostrad dan Polri terus bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh rakyat, bangsa dan negara Indonesia dari segala bentuk gangguan maupun ancaman yang ada.

“Selama ini kami telah bertugas bersama-sama TNI khususnya Kostrad banyak membantu di dalam melaksanakan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian,” ujarnya.

Sigit menegaskan, Polri-TNI bersama-sama menghadapi musuh-musuh negara, gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan mengancam masyarakat. Baik di wilayah perkotaan, pegunungan, perbatasan, dan daerah-daerah terpencil.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *