Safari Jumat, Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Maluku Ajak Siswa Bintara Polri Berikan Dan Tabur Kebaikan

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Nasihat Islamik, sebagaimana yang di amanatkan oleh Imam Al-Ghazali, tentang memberikan dan menabur kebaikan,menjadi pedoman bagi siswa Bintara Polri, yang kelak akan dilantik menjadi seorang anggota Polri.

“Sebagai seorang siswa, yang sedang mengingkuti pendidikan dan pembentukan sebagai Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku yang nantinya dilantik menjadi Anggota Polri hendaknya memberikan dan menabur kebaikan dimanapun bertugas aplikasikanlah Nasehat Imam Al-Ghazali dalam pelaksanaan tugas maupun aktivitas keseharian. Berikan yang terbaik dengan tugas yang terbaik pula. Jangan jemu menabur kebaikan dimanapun bertugas. Ikhlas melayani tulus melindungi Insya ALLAH Polisi dengan sendirinya masyarakat akan mencintai Polri,”harap Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Maluku, Kompol Akmil Djapa, dalam khutbah Safari Jumat bersama siswa Diktut Bintara Polri TA.2022, di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku, Jumat (9/12/2022).

Sikap mau menerima nasehat dan saran, kata Akmil Djapa merupakan cerminan kesadaran diri sebagai manusia yang tidak sempurna. Baik yang menerima nasehat itu orang biasa ataupun orang istimewa.

Disamping itu, orang yang mau menerima nasehat, menunjukkan ia adalah orang yang suka dengan kebaikan dan juga suka kepada yang memberi nasehat. Sebab dengan mendapatkan nasehat ia menjadi tahu sisi kekurangannya.

“Sebab seluruh anak keturunan Nabi Adam takkan luput dari kesalahan,” ucap akmil.

Akmil menuturkan, Abu Hamid Muhammad Al Ghazali atau yang lebih dikenal dengan nama Imam Al Ghazali adalah seorang yang sangat ahli dalam hal pengetahuan. Keahliannya dalam hal pengetahuan tersebut mendapat gelar Hujjatul Islam, lantaran daya ingatny yang kuat serta bijak dalam berargumen.

Enam nasehat itu diantaranya, Hal yang paling dekat adalah kematian, Hal yang paling jauh adalah masa lalu, Hal yang paling Besar adalah hawa nafsu, Hal yang paling berat adalah amanah. Hal yang paling ringan adalah meninggalkan shalat, Hal yang paling tajam adalah lidah manusia.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *