Karyawan BKP-BTR MBD Lakukan Aksi Tanam Pohon Rayakan Hari Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Tiakur, CakraNEWS.ID-Perusahaan Tambang Tembaga Wetar (Wetar Copper Mine) memperlihatkan komitmennya terhadap lingkungan hidup. Hal itu dilakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Seluruh jajaran pimpinan bersama sejumkah karyawannya melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon.

Melalui Siaran Pers yang dikeluarkan dari bagian Komunikasi BKP-BTR Menjelaskan, Kegiatan itu berlangsung Sabtu (9/7) lalu. Lahan seluas satu hektar di area Daerah Aliran Sungai (DAS) Lurang, tepatnya di samping sumber air Sungai Letahu yang bersisian dengan jalan nasional Lurang-Ikwaki di Pulau Wetar, Maluku Barat Daya disulap menjadi area penanaman.

Sebanyak 625 bibit yang ditanam adalah jenis pohon yang endemik di Wetar, yaitu jambu mete, asam jawa, kusambi dan kenari. Mereka yang melakukan penanaman sekitar seratus orang dari pimpinan dan karyawan Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) yang mengoperasikan Tambang Tembaga Wetar serta para kontraktornya.

Sebagaimana diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada setiap 5 Juni. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tema perayaannya untuk tahun ini adalah Satu Bumi (Only One Earth). Tema tersebut merupakan sebuah seruan sekaligus ajakan secara global bagi setiap insan secara kolektif turut dalam perlindungan dan memulihkan planet Bumi.

Di luar kegiatan tersebut, Tambang Tembaga Wetar yang merupakan bagian dari Merdeka Copper Gold senantiasa melakukan pengelolaan terhadap lingkungan hidup dalam area operasinya sesuai dengan Kebijakan Lingkungan yang dijalannya yang bertujuan menjadi unggul dalam pembangunan berkelajutan dan konservasi lingkungan.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *