Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Dan Pelantikan, Kabid Dokes Polda Bersama Tiga Kapolres

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Kabid Dokes Polda Maluku dan tiga Kapolres di lingkup wilayah hukum Polda Maluku, di lantik dan di serahterimakan. Serahterima jabatan dan pelantikan jabatan Kabid Dokes Polda Maluku dan Kapolres yang baru, di gelar dalam upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, bertempat di Loby Lantai Satu Markas Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir dalam upacara sertijab dan pelantikan tersebut, Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku dan pengurus serta para Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jajaran.

Para perwira menengah Polri, yang di serahterimakan dan di lantik menjadi Kapolres di antaranya, Kombes Pol dr. Aris Sukarno, Sp. OG sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku

AKBP Dwi Bachtiar Rifai S.I.K MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), di lantik dengan jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Aru. Jabatan baru, AKBP Pulung Wietono S.I.K, sebagai Kapolres Maluku Barat Daya

Jabatan AKBP Andre Sukendar S,I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Seram Bagian Barat, di lantik dengan jabatan baru sebagai, Kabagda Rolog Polda Maluku. AKBP Agus Joko Nugroho S.H S.I.K, di lantik sebagai Kapolres Seram Bagian Timur

Jabatan, AKBP Dax E.S Manuputty S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tual, dilantik sebagai Kapolres Maluku tengah Jabatan AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Paminal, Bid Propam Polda Maluku, dilantik dengan jabatan baru, sebagai Kapolres Tual

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengungkapkan, sertijab dalam sebuah organisasi merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan untuk pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem “Tour of Duty dan Tour of Area”.

“Saya harapkan pimpinan yang dilantik hari ini pimpinan yang mampu mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya dengan menjabarkan waktu disiplin dedikasi dan prestasi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menekankan beberapa hal agar dapat dilaksanakan jajarannya yaitu menindak lanjuti dan melaksanakan program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.

Ia juga meminta untuk melaksanakan pembinaan kekuatan dan menyiapkan penggunaan kekuatan untuk menghadapi agenda nasional yaitu tahapan Pemilu, menjaga kamtibmas dan melaksanakan penegakan hukum.

“Laksanakan pengawasan pengendalian Wasdal dan waskat anggota hindarkan anggota dari perbuatan tercela baik itu disiplin atau pidana,” ungkapnya.

Kepada jajarannya, Kapolda juga meminta untuk tetap siaga dan melakukan pengendalian pandemi covid-19, khususnya menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5. Caranya adalah dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi booster sesuai arahan Presiden RI.

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI dan Instansi terkait dalam menghadapi setiap permasalahan di lapangan,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *