Kasdam XVI/Pattimura Pimpin Rapat Penyusunan RAK, Kodam XVI/ Pattimura TA. 2021

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kodam XVI/Pattimura mengadakan rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran TA. 2021.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, serta turut dihadiri Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan Jajaran Kodam XVI/ Pattimura, bertempat di ruang Yudha 1 Makodam XVI/Pattimura, Jumat (19/6/2020).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Marga Taufiq, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura menuturkan, penyusunan RKA sangat penting guna mendapatkan data awal penyusunan raker dan anggaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2021 yang disusun melalui mekanisme Bottom-Up dan Top-Down Planning sesuai dengan PMK 94 tahun 2017 tentang petunjuk penyusunan RKA K/L.

“Melalui rapat ini diharapkan dapat menghasilkan usulan raket dan anggaran yang akurat, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan dan menghindari adanya pengajuan susulan, meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran. Serta dapat mewujudkan konsistensi dan kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan serta terjadi sinkronisasi antara rencana kebutuhan Satker dengan rencana kebutuhan anggaran Kodam XVI/Pattimura,” harap Pangdam.

“Oleh karena itu pimpinan TNI AD sangat berharap agar pelaksanaan penyusunan rencana kerja dan anggaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2021 ini dapat mencapai hasil yang konkrit, dengan harapan pelaksanaan dan laporan anggaran di seluruh Satker jajaran Kodam XVI/Pattimura akan semakin baik,” pesan Pangdam XVI/ Pattimura di akhir sambutannya. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *