Sambut HUT TNI AL Ke-76, Lanal Aru Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Ziarah, Baksos Dan Doa Bersama

Militer TNI

Kepulauan Aru, CakraNEWS.ID – Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru melaksanakan serbuan Vaksinasi, ziarah, baksos dan doa bersama, Kamis (9/9/2021).

Pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi kali ini dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Dobo, Kecamatan Pulau – Pulau Aru. Sasarannya terfokus kepada para Anak Buah Kapal ikan yang baru pulang melaut.

Sebanyak 15 orang ABK termasuk kru media Cakra News.ID berhasil mendapatka suntikan vaksin tahap satu jenis Sinovak.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, Lanal Aru kembali bekerja sama dengan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Patidjalabil, Desa Wangel dan mendapat pantauan langsung dari Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M.Tr. (Hanla). M.M.

Usai pelaksanaan vaksinasi, Danlanal Aru yang didampingi oleh perwira staf, Bakes, Takes dan para prajuri serta ibu – ibu Jalasenatri Lanal Aru kembali melaksanakan Ziarah ke makam Sertu Anumerta Luter Gasperz dan makam Almahrum Bapak Mikhael Lailem, mantan PNS Lanal Aru.

Terpantau, suasana haru mewarnai pertemuan rombongan Danlanal Aru dan keluarga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Lailem di tempat pemakaman.

Pada kesempatan itu pula, Danlanal Aru bersama rombongan melaksanakan doa bersama, mendoakan semoga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Lailem dapat tenang di sisi Allah, selanjutnya penghormatan serta pemberian santunan kepada keluarga yang ditinggalkan kedua abdi negara itu.

“Kepada keluarga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Lailem kita tetap berdoa agar tetap diberi ketabahan, kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT,” ucap Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin usai ziarah.

Pukul 15.00 WIT, rombongan Danlanal Aru kembali menyambangi penjaga Tempat Pemakaman Umum  (TPU) dan tukang sampah di Kota Dobo, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam kegiatan tersebut Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur menantuni para penjaga TPU dan tukang sampah.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur menyampaikan, santunan yang di berikan Lanal Aru semoga bermanfaat.

Kepada media ini, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin menyampaikan bahwa, pelaksanaan serbuan vaksinasi, dan Bakti Sosial serta doa bersama yang diselenggarakan Lanal Aru kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI AL.

“Terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang  kita laksanakan hari ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. untuk memutus rantai penularan Covid-19,” tutur Danlanal Aru.

Lebih lanjut dikatakan, berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan Aru yang pada umumnya bekerja sebagai nelayan untuk tidak takut divaksin.

“Jangan percaya hoax atau berita yang tidak benar tentang vaksinasi, dan yang sudah divaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pungkas Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin. (CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *