Kawan Ganjar Bersatu Nasional Kota Ambon Aksi Sosial Bagikan Nutrisi Tambahan di Pasar Gotong Royong

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Relawan pemenang Ganjar Pranowo-Mahfud MD Presiden-Wakil Presiden yang terhimpun dalam Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) menggelar aksi sosial bertajub Minggu Kasih. Aksi tersebut digelar di pasar gotong royong kota Ambon, Sabtu (09/12).

Didominasi para srikandi KGBN Kota Ambon, Aksi tersebut digelar sederhana dengan membagikan nutrisi tambahan berupa kacang hijau siap santap kepada pedagang dan sejumlah titik pangkalan ojek.

Ketua Umum KGBN, Julian Palar menyatakan pihaknya komitmen mendapingi kemenangan pasangan calon Presiden – wakil Presiden Ganjar- Mahfud.

Cikal bakal untuk Maluku bergerak terutama kota Ambon karena telah menjadi prioritas. Terdapat Lima provinsi menjadi prioritas Barometer berdasar kewilayahan yaitu, Sumatra Utara, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Maluku itu sendiri.

“Jadi diharapkan Maluku sebagai Barometer dapat memberikan embrio semangat kerja mengajak dan men-sosialisasi-kan Ganjar-Mahfud untuk daerah-daerah lain di Indonesia Timur,” ungkap dia.

Dikatakan, menjemput kemenagan pasangan nomor urut 3 untuk RI 1, Relawan KGBN  yang dipimpinya berupaya untuk mengedukasi masyarakat dengan sejumlah program-program unggulan.

Pemilihan Pasar ini sengaja dilakukan karena sosok sederhana Paslon Ganjar-Mahfud adalah sosok sederhana yang memang perlu diketahui semua masyarakat Indonesia dan Maluku khususnya.

“Calon presiden kita sederharana jadi kami juga memilih tempat-tempat sederhana seperti pasar Gotong Royong ini sebagai cermin kesederhanaan Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud MD,” akui Julian.

Julian menyatakan, kegian bakti sosial oleh pihkanya sudah sering digelar. Untuk di kota Ambon tentunya akan digelar rutin dengan misi menyampaikan pesan kemenangan terhadap masyarakat Maluku.

Pada kepengurusan pusat, relawan KGBN memiliki tiga program andalan yang masih berkaitan dengan bakti sosial untuk masyarakat.

“Tiga program andalan kami yaitu, Jumaat Berakah, Rabu Sehat dan Minggu Kasih di akhir pekan. Kenapa di Ambon berbagai kacang ijo? kami selaraskan program pemerintah saat ini tentang stunting dan gizi,” akui Julian.

Julian berharap, program-program yang digelar pihaknya dapat bermanfaat serta relawan-relawan yang berekerja tetap solid dalam menjalankan progrman kemenangan Ganjar Mahfud di kota Ambon, Maluku.

SEMENTARA Ketua KGBN Kota Ambon, Alham Valeo menyatakan, Ambon menjadi Barometer untuk keseluruhan Maluku pada umumnya.

Sehingga gerakan perdana relawan KGB di Ambon menjadi momentum penting meski digelar dengan penuh kesederhanaan.

“Yang kita lakukan sekarang ini adalah menyentuh akar fundamental persoalan bangsa, yang punya kaitan dengan ekonomi yakni pasar-pasar. Makanya kita buat kegiatan ini di pasar Gotong Royong. Representasi seluruh relawan kita adalah karakteristik kesederhanaan seperti halnya penampilan sederhana Ganjar dan Mahfud sebagai Capres dan Cawapres kita,” terang Alham.

Alham mengaku, akan ada agenda-agenda khusus lainnya yang lebih besar mengumpulkan seluruh relawan dan pendukung untuk menegaskan komitmen kemenangan.

“Kita tetap solid dan tetap semangat menjemput momentum kemenangan,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *