Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Intes Digelar Polres MBD

Polri

Polres MBD Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Demi Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas.

MBD, CakraNEWS.ID-  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  dilakukan personel Satuan Samapta Kepolisian Resor Maluku Barat Daya. Kegiatan patroli KRYD menggunakan lima unit kendaraan bermotor, yang di pimpin oleh ketua tim, Bripda Alfarus Uwen bersama tujuh personel Sat Samapta Polres MBD, bertujuan untuk  memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya, Kamis (18/04/2024).

Pantua media ini, personel patroli sambangi warga yang beraktifitas di pasar Tiakur. Pesan Kamtibmas serta mengajak warga Tiakur untuk mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas serta menghindari segala bentuk pelanggaran hukum seperti mengkonsumsi miras (sopi) secara berlebihan, melakukan perjudian, tindakan premanisme serta perbuatan negatif lainnya yang pada akhirnya dapat berhadapan dengan proses penegakkan hukum.

Selain itu Tim Patroli Polres MBD sebagai garda terdepan Penegak Kamtibmas berupaya secara maksimal membangun komunikasi dengan warga di Kantor BRI Unit Tiakur guna menyatukan persepsi untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi aktifitas warga.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur  dan sekitarnya.

“Pimpinan berharap dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas maka personel Polri dituntut untuk selalu hadir guna memantau kegiatan masyarakat sebagai upaya menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan,kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif,”tutup Kasi Humas.*CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *