Kenang Jasa Perjuangan Pahlawan, Kapolres SBB Pimpin Ziara Dan Tabur Bunga Di TMP Kabupaten SBB

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Lantunan doa dan taburan bunga, sebagai wujud penghormatan jasa para Pahlawan bangsa, dilakukan Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) saat berziarah ke taman makam (TMP) yang jalan Mako Brimob, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat,Senin (29/6/2020).

Kegiatan ziara dan tabur bunga di TMP di Desa Piru tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny Cici Butar-Butar, serta turut dihadiri Waka Polres Kompol Akmil Djapa, dan seluruh Pejabat Utama dan personil Polres SBB, merupakan rangkai menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati tanggal 1 Juli 2020.

Kapolres AKBP, Bayu Tarida Butar Butar S,IK, yang ditemui CakraNEWS.ID, disela-sela coffe bareng jajaran Polres SBB, di Cafe GR. jalan trans Seram, mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan yang dilaksanakan oleh Polres SBB, terbatas melibatkan personil SBB, sesuai dengan pertimbangan pembatasan sosial pemberlakukan protokol kesehatan dalam mengatasi penularan wabah virus Corona (Covid-19).

“Sesuai ditetapkan dari Mabes Polri, tanggal 29 Juni 2020, semua jajaran Kepolisian harus berziara ke taman Makam Pahlawan secara serempak, dari Mabes Polri sampai ke Polda dan Polres,”tutur Kapolres SBB.

Perwira menengah Polri berpangkat dua melati itu berharap, kiranya melalui kegiatan ziara ke TMP yang dilakukan jajaran Polres SBB, dapat memberikan gambaran kepada masyarakat agar tidak pernah lupa pengorbanan para pahlawan yang berjasa berjuang  demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapan Polres SBB kepada masyarakat dengan kegiatan ziarah ini jangan pernah kita melupakan perjuangan para pahlwan kita yang telah berjasa pada kita semua. Karena para pahlawan yang telah gugur, meraka adalah pejuang-pejuang kita, yang merintis, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, jadi kita harus mengenangnya para pahlawan yang telah gugur mendahuli Kita,”tutur Kapolres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.