Kerahkan 50 Personil BKO, Kapolres Malteng Ingatkan Netralitas Pengamanan Pilkada Di SBT

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 50 personil BKO Sat Sabhara Polres Maluku Tengah, dikerahkan untuk membackup pelaksanaan pengamanan di Porles Seram Bagian Timur, saat pelaksaan pencoblosan dan perhitungan suara, pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pergeseran personil BKO Porles Malteng Ke Kabupaten SBT, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi, bertempat dilapangan upacara Mako Mapolres Malteng, Jumat (4/12/2020)

Dalam arahnnya, Kapolres mengingatkan, seluruh personil Polres Malteng yang di BKO-kan ke Polres SBT, untuk tetap netral selama melaksanakan tugas pengamanan tersebut.

“Polres Malteng BKO kan 50 personil, untuk pengamanan pencoblosan di Pilkada SBT. Mereka (personil BKO) telah di rapid test dan seluruhnya non reaktif. Kemudian bapak Kapolri dan Kapolda Maluku telah menekankan untuk kita harus netral,”kata Kapolres saat melepaskan personil tersebut, di halaman Mapolres Malteng, Kamis (3/12/2020).

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu mengatakan, jika seluruh personil  BKO agar berpatokan pada pangamanan kotak suara, terutama bagi mereka yang akan melewati jalur laut tetap amankan kotak suara.

“Setiap kegiatan yang telah dilaksanakan disana (SBT) agar segera dilaporkan melalui ketua tim (Katim) Iptu Bambang Eka Jaya,”imbuh Umasugi.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini, berpesan kepada seluruh personil agar dimanapun bertugas jangan lupa ibadah, dan menjaga kesehatan.

“Ibadah itu merupakan kewajiban kita sebagai manusia agar rekan-rekan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa agar kembali dengan segala baik. Rekan-rekan disana tetap jaga nama baik Polres Maluku Tengah, jaga kekompakan dan tunjukan buat Polres lain bahwa Polres Maluku Tengah tetap solid. Ingat rekan-rekan bertugas dirumah ada istri dan anak menunggu dan mendoakan di rumah,”tandas Umasugi.

Pergeseran atau keberangkatan menggunakan sepuluh kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Inova yang disediakan oleh Polres Seram Bagian Timur (SBT),  untuk pengawalan oleh personil Satuan Lantas Polres Maluku Tengah, dengan menggunakan satu mobil Patwal. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *