Ketua PKK SBT, Lantik Pengurus PKK Serta Kukuhkan Bunda PAUD Dan Bunda Leterasi Kecamatan Kian Darat

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas, melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Kiandarat. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Desa Administratif Angar, Kecamatan Kiandarat pada Sabtu, (17/9/2022).

Selain pelantikan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Kiandarat. Misa Keliobas juga melantik Ny. Nur Kaplale, sebagai Ketua PKK, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Gerakan Bunda Literasi Kecamatan Kiandarat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Misa Keliobas dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dalam rangka mewujudkan peran serta wanita dalam pembangunan, perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui gerakan PKK.

“PKK sangat berperan penting dalam gerakan ekonomi keluarga dimana mempunya tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita,” kata Misa.

Misa yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT ini mengungkapkan, tujuan pelantikan yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan hasil keputusan Rakernas IX tahun 2021 Bidang Kelembagaan PKK. Dimana salah satu isinya yakni melantik dan mengangkat Ketu Tim Penggerak PKK Kecamatan.

“Pelantikan ini merupakan momentum yang penting dan strategis untuk penguatan kerja struktur organisasi di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan 10 program pokok PKK yang merupakan dasar dari program kerja dapat di implementasikan melalui pembinaan dan bimbingan kepada Anggota Tim Penggerak PKK Desa sampai pada unsur terkecil yaitu Dasa Wisma.

“Ketua TP PKK Kecamatan harus membina PKK yang berada di setiap desa agar terbina dan tercipta keluarga yang bahagia dan keluarga yang Raharja,” harapnya.

Selain itu, Misa sapaan akrabnya menekankan terhadap para ketua PKK Kecamatan dan Desa serta Bunda Paud dan gerakan Bunda Literasi Kecamatan agar dapat mendukung dan bekerjasama dengan camat di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meraih kesuksesan memajukan daerah.

“Pemimpin yang hebat dapat diciptakan jika kita dapat bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan,” sebutnya.

Sementara, menanggapi hal tersebut Camat Kiandarat Balkan Kaplale, SE mengungkapkan terimakasih terhadap Ketua PKK Kabupaten SBT Misa Keliobas yang sudah melantik Pengurus dan Ketua PKK, Bunda Paud dan gerakan Literasi Kecamatan Kiandarat.

Kaplale berpesan kepada seluruh Pengurus dan Ketua PKK, Bunda Paud dan Bunda gerakan Literasi yang baru saja di lantik agar kedepannya dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan Ketua TP-PKK kabupaten untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

Usai melaksanakan pelantikan Misa Keliobas yang juga selaku Bunda PAUD dan Nina Parenting Kabupaten SBT membagikan sejumlah bingkisan kepada Pengurus Paud di Kecamatan Kiandarat serta mengunjungi wilayah lokus stunting dalam memberikan asupan gizi kepada anak stunting.

Hadir pada pelaksanaan pelatihan tersebut Ketua I PKK SBT Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Hayati Rumalutur, Camat Kiandarat Balkan Kaplale, Kepala Dinas Ketahanan Pangan SBT Mirna Wati Darlen, Perwakilan Pokja PKK Kabupaten SBT, Pengurus PKK Desa Se-Kiandarat, Kepala Desa Se-Kiandarat dan undangan lainya.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.