Peringati Harhubnas 2022, Kantor UPP Bula Gelar Upacara Bendera

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 (Harhubnas 2022), Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di halaman Kantor Pelabuhan Bula, Sabtu (17/9/2022).

Kepala Pelabuhan Bula Abdul Radak Kelrey, Bertindak sebagai Inspektur Upacara dan upacara di ikuti oleh seluruh staf kantor Pelabuhan Bula. Walaupun dengan penuh kesederhanaan tetapi mereka mampu menggelar pelaksanaan upacara tersebut dengan penuh khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Radak Kelrey juga membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. Kelrey, juga menyampaikan sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta berbagai kegiatan penunjang untuk memeriahkan Harhubnas pada tahun ini.

Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI. Ia menyampaikan bahwa, peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk memperbaiki kinerja disektor transportasi.

“Data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21 di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ujar Kelrey mengutip sambutan Menhub Budi Karya Samadi.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh Insan Transportasi di manapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil. Yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri. Namun, di tengah pencapaian yang baik itu Kelrey, harus mengakui masih banyak hal yang harus dibenahi.  Di mana banyak pembangunan yang harus dutuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara

“Pada hari perhubungan ini kita semua sama-sama memeriahkan, mulai dari kami membersihan pantai, jalan santai dilanjutkan dengan senam serta kesehatan gratis dan belum vaksin pertama, kedua dan ketiga tapi kemarin kami sudah laksanakan secara gratis berarti seluruh masyarakat Kabupaten SBT khususnya Kecamatan Bula yang hadir juga merasakan hal ini dan turut memeriahkan Hari Perhubungan tahun ini,” imbuhnya.

Pria kelahiran 21 Mei 1974 ini usai pelaksanaan upacara bendera Harhubnas 2022 saat di wawancarai media ini menyampaikan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pelaksanaan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), dengan kondisi yang serba kurang akan tetapi Kantor UPP Kelas III Bula mampu memperingati dengan berbagai kegiatan serta bisa melaksanakan upacara bendera dan menjadi sebuah sejarah panjang yang terus diperingati oleh setiap insan perhubungan dan transportasi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

“Selaku pimpinan dan selaku insan transportasi jadi prinsipnya tanggal 17 September 2022 ini saya selaku pimpinan tetap merayakan hari bersejarah bagi perhubungan ini walaupun kita masih dilanda pandemi Covid-19,” tutur Kelrey.

Sejalan dengan tema Hari Perhubungan Nasional 2022 “Bangkit Maju Bersama”, Kelrey berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 ini dapat dijadikan momentum untuk koreksi atas kinerja sektor perhubungan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bangkit Maju Bersama, artinya mari kita sama-sama maju untuk menopang kantor dan sektor transportasi kita yang ada di Kabupaten SBT agar kedepan lebih bagus lagi baik di darat maupun laut. Insya Allah tahun akan datang akan lebih bagus lagi karena sesuai tema ini terus menjadikan semangat bagi kita semua,” pungkasnya.

Selain itu, Kelrey berharap insan perhubungan dapat memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi. Menurutnya Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberukan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten SBT.

Mengakhiri keterangannya, Kelrey juga berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional juga dapat dijadikan sebagai wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta memberikan semangat pembangunan transportasi diseluruh pelosok Bumi Ita Wotu Nusa agar sejalan dengan daerah lain di seluruh pelosok Nusantara Indonesia. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.