Kodam XVI/Pattimura Berangkatkan, 21 Atlit Yongmoodo

Militer TNI

Ambon, Cakra NEWS.ID– Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto melepas 21 Atlet yang tergabung dalm kontingen Yongmoodo Kodam XVI/ Pattimura yang akan mengikuti Kejuaraan Piala Kasad Cup Ke-8 tahun 2018 di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali,Senin (19/11/2018).

Pada acara pelepasan Kontingen Yongmoodo tersebut, dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura, mengucapkan selamat kepada seluruh atlet Yongmoodo .

Pangdam juga menekankan kepada para atlet untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar segala upaya dan usaha mendapatkan ridho-Nya, terus bulat kan tekad untuk mencapai prestasi yang baik.

Jaga kehormatan pribadi dan nama baik Kodam XVI/Pattimura, dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas, disiplin dan mematuhi peraturan lomba yang telah disepakati, pelihara semangat juang dan siapkan mental bertanding serta pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik.

“Bertandinglah secara sportifitas, kendalikan diri, kendalikan emosi, kendalikan emosi lawan dan emosi penonton, jangan terpancing emosi lawan, hanya pesertalah yang bisa menjaga diri masing-masing,”pesan Pangdam.

Jenderal TNI berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, sebagai duta-duta Kodam XVI/Pattimura, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan, hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan yang optimal.

Serta terus meningkatkan semangat dan tekad serta sportivitas dan mentalitas yang tinggi untuk tampil menjadi yang terbaik pada kejuaraan Yongmoodo kali ini

“Saya tidak menuntut kalian untuk menjadi yang terbaik tetapi harus menampilkan kemampuan terbaik kalian, pelihara dan tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan menganggap diri kalian lebih hebat dari para peserta lomba yang lain, karena hal itu akan membuat kalian lengah dan semangat berkompetisi menjadi lemah,” ujar Pangdam.

Hadir pada acara tersebut para Staf Ahli, Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.